Turnamen Bola Basket Piala Dandim 0701/Banyumas Resmi Dibuka

Banyumas - Dalam rangka HUT ke-79 TNI, Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T.,M.Han., secara resmi membuka Turnamen Bola Basket Piala Dandim 0701/Banyumas. 


Sebanyak 55 Tim dari SMP,SMA, dan Fakultas/Universitas siap bertanding dalam turnamen bola basket yang memperebutkan Piala Dandim 0701/Banyumas yang dihelat mulai 14-21 Oktober 2024, bertempat di Rajawali Arena, Kelurahan Teluk, Kec. Purwokerto Selatan, Kab. Banyumas, Senin (14/10/2024). 

Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T.,M.Han., dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta lomba bahwa kejuaraan bola basket ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-79 TNI. 

“Adapun tujuan dilaksanakannya Turnamen Bola Basket Piala Dandim 0701/Banyumas adalah sebagai ajang silaturahmi antar club basket dan yang terpenting adalah mencari bibit - bibit atlet basket yang handal yang nantinya dapat menjadi atlet Kab. Banyumas bahkan Nasional,”ungkap Dandim. 

Olahraga bola basket merupakan olahraga yang digemari oleh masyarakat khususnya generasi muda. Banyak manfaat yang diperoleh antara lain menjaga kebugaran tubuh, menjaga kesehatan kardiovaskular,  mengembangkan kekuatan otot, menjaga daya tahan tubuh serta terciptanya jiwa sportifitas dan pantang menyerah. 


“Kepada peserta turnamen, berkompetisilah dengan penuh sportivitas, disiplin serta menghormati dan menghargai sesama pemain. Saya berharap, kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi antar sesama tim, disamping itu juga dapat dijadikan sarana memupuk jiwa sportivitas,”harap Dandim.

Akhirnya dengan mengharapkan ridho Tuhan Yang Maha Kuasa pada hari ini Senin tanggal 14 Oktober 2024, Turnamen Bola Basket Piala Dandim 0701/Banyumas secara resmi saya nyatakan dibuka semoga Tuhan yang maha esa meridhoi semua kegiatan yang sedang dan akan kita lakukan, selamat bertanding, salam olahraga. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama