Tanamkan Kedisiplinan Babinsa Latih PBB Siswa-Siswi SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto

Banyumas – Peltu Agung dan Serda A. Arif. B, Babinsa Koramil 25/Purwokerto Selatan Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto. Bertempat di Lapangan Pangripta Kranji, Kelurahan Kranji Kec. Purwokerto Timur Kab. Banyumas, Kamis (17/10/2024).  


Pelatihan PBB yang diberikan kepada siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto diharapkan dapat meningkatan kemampuan serta menanamkan karakter disiplinan sejak dini sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

Peltu Agung dan Serda A. Arif. B secara bergantian memberikan materi latihan dasar PBB kepada para siswa, meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan. Selama latihan, kedua anggota Koramil tersebut tidak bosan memberikan koreksi sekaligus membenahi para siswa - siswi yang gerakannya kurang tepat atau salah.

Dikatakan Peltu Agung kegiatan pelatihan PBB yang diikuti siswa dan siswi di mana bertujuan agar para siswa dan siswi mampu melaksanakan perintah aba-aba dari pelatih sehingga memiliki displin yang bagus. 

"Latihan PBB ini diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto sejak dini karena itu merupakan latihan awal dalam menjalin kekompakan, loyalitas, rasa persatuan serta rasa tanggung jawab,"ucapnya.

Lebih lanjut pelatihan PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi para siswa-siswi untuk melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, serta belajar tentang mendengarkan dan patuh terhadap perintah. 


Pada kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 Purwokerto mengucapkan terima kasih atas semua pembekalan yang di berikan kepada anak didiknya dan kesediaan waktu para Babinsa Koramil untuk hadir dan memberikan materi PBB.

“Kami sangat bersyukur dan selalu bangga kepada TNI khususnya yang di wakilkan pak Babinsa yang selalu dekat dengan kami, semoga siswa-siswi  kami semakin semangat dan termotivasi karena dilatih anggota TNI dari Koramil 25/Purwokerto Selatan, dan bisa meningkatkan kedisiplinan kepada siswa kami,”ucap kepala sekolah. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama