Kodim 0701/Banyumas Bersama Koramil 06/Cibodas Laksanakan Karbak Bersama

Banyumas - Anggota Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma dipimpin Pasiops Kodim 0701/ Banyumas Kapten Inf Nurkolis melaksanakan Kegiatan Karya Bakti pembersihan selokan bersama Anggota Koramil 06/Cibodas Kodim 0506/Tangerang di Kelurahan Pasirjaya Kecamatan Jatiuwung Kabupaten Tangerang. Senin (07/10/2024).


Karya bakti tersebut dilaksanakan dalam rangka rangkaian HUT ke-79 TNI tahun 2024. Kegiatan ini merupakan wujud darma bakti TNI dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah serta mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat dalam kehidupan masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut Kapten Inf Nurkolis menyampaikan, bahwa gotong royong pembersihan selokan yang merupakan saluran pembuangan air di Kel. Pasirjaya tersebut adalah upaya bersama dalam meciptakan lingkungan yang bersih dan sebagai antisipasi terjadinya luapan air saat musim penghujan tiba nanti. 

“Jadi, jika hujan lebat atau debit air besar nanti alirannya bisa lancar, karena tidak terjadi penumpukan sampah atau endapan lumpur yang dapat menyebabkan terjadinya banjir,”ungkapnya. 

Kapten Inf Nurkolis menambahkan, bahwa untuk memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 TNI, pihaknya ingin mengajak masyarakat meningkatkan semangat gotong royong untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. 


“Kami menghimbau agar masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan selokan dengan cara melakukan rutinitas kebersihan bersama agar lingkungan menjadi bersih, demi kesehatan dan kenyamanan, serta dapat menjauhkan dari wabah penyakit,” imbuhnya.

Kegiatan karya bakti ini mendapat apresiasi dan dukungan dari warga sekitar, yang turut serta membantu dalam kegiatan pembersihan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kesadaran akan kebersihan lingkungan dapat semakin meningkat dan lingkungan yang bersih dapat terwujud di wilayah Kelurahan Pasirjaya Kecamatan Jatiuwung Kabupaten Tangerang. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama