Babinsa Koramil Jatilawang Dampingi Kegiatan Fogging Cegah DBD

Banyumas - Koramil 21/Jatilawang Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijyakusuma melalui Babinsa Gunung Wetan Sertu Rustam melaksanakan pendampingan kegiatan fogging yang dilaksanakan menyasar sejumlah rumah warga di Desa Gunung Wetan Kec. Jatilawang Kab. Banyumas, Rabu (16/10/2024).

Sertu Rustam mengatakan kegiatan fogging ini merupakan langkah preventif yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kasus DBD yang di sebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti. 

“Penyemprotan fogging ini dilakukan guna pencegahan terhadap penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti yang terjadi. Sehingga penyemprotan atau fogging ini perlu dilakukan” ucapnya. 


Selain mendampingi penyemprotan fogging, Babinsa juga melakukan himbauan kepada warga Desa Gunung Wetan agar peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar dan mengajak bersama-sama warga sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

“Kami berharap setiap warga dapat menjaga kebersihan lingkungannya dengan menerapkan langkah 3M, yakni menguras, menutup dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan,”pungkasnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama