Anggota Koramil Kedungbanteng Hadiri Sosialisasi Kecamatan Tangguh Bencana (KENCANA)

Banyumas – Pelda Yitno Anggota Koramil 24/Kedungbanteng Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma menghadiri Acara Sosialisasi Penanggulangan Bencana dalam rangka Implementasi Kecamatan Tangguh Bencana (KENCANA) di Aula Kec. Kedungbanteng, Kab. Banyumas. Kamis (03/10/2024).


Gerakan KENCANA bertujuan untuk mempercepat waktu respons pemerintah daerah dalam memberikan layanan minimal penanggulangan bencana. Gerakan ini juga memberikan acuan bagi keterlibatan seluruh pihak terkait dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana di tingkat kecamatan.

Dalam kesempatan itu, Pelda Yitno menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai langkah-langkah mitigasi bencana, pencegahan dan penanganan apabila terjadi bencana alam yang setiap saat bisa datang secara tiba-tiba, sehingga perlu kesiapsiagaan semua pihak terutama para relawan dalam menghadapinya.

Pelda Yitno menyampaikan, “bencana dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Koramil 24/Kedungbanteng dengan Babinsa yang tersebar di 14 desa di wilayah Kec. Kedungbanteng selalu siap dalam membantu menghadapi berbagai ancaman bencana dengan cara yang terorganisir dan terkoordinir,”ungkapnya.

Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan peserta mampu memahami pentingnya kesiapsiagaan bencana sehingga seluruh Stakeholder di Kecamatan Kedungbanteng dapat membangun daerah yang tangguh terhadap bencana.

Acara Sosialisasi Penanggulangan Bencana dalam rangka Implementasi Kecamatan Tangguh Bencana (KENCANA) turut di hadir oleh Camat Kedungbanteng Purwantoro S.H, Kapolsek AKP Kuat W, Kapus drg. Maya W, Sekcam Wahyu, BPBD Barkah St. Para Kades se Kec. Kedungbanteng dan Perwakilan anggota Linmas. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama