Anggota Koramil Gumelar Hadiri Launching Posyandu ILP (Integrasi Layanan Primer)

Banyumas –  Batituud Koramil 14/Gumelar Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma Peltu Kusno menghadiri kegiatan Launching Posyandu ILP (Integrasi Layanan Primer) merupakan kegiatan pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk menguatkan pelayanan kesehatan di wilayah masyarakat Desa/Kelurahan, bertempat di Aula Balai Desa Samudra Kulon Kec. Gumelar, Kab. Banyumas, Kamis (10/10/2024).


Posyandu Integrasi Layanan Primer (ILP) merupakan kegiatan pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk menguatkan pelayanan kesehatan di wilayah masyarakat Desa/Kelurahan dihadiri oleh Kepala Puskesmas Gumelar dr. Sri Retno Wulandari dan Nakes, Camat Gumelar Ibu Diah Rapitasari ,S.STP.M.Si, Iptu  Sugiyanto PJ Kapolsek Gumelar, Para Kades Sekecamatan Gumelar, Ketua PKK dan pengurus, Kader Posyandu dan Warga masyarakat.

ILP Integrasi Layanan Primer yang artinya penggabungan posyandu balita, posyandu remaja dan posyandu lansia. Launching Posyandu ILP hari ini dilaksanakan di Desa Samudra Kulon Kec. Gumelar, Kab. Banyumas.

Peltu Kusno mengatakan posyandu sebagai wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan masyarakat akan terus rutin kami dampingi, sebagai wujud kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat di desa binaan kami.

“Kehadiran kami di tengah-tengah petugas kesehatan di harapkan dapat membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan, ini juga sebagai wujud komitmen kami sebagai aparat kewilayahan yaitu memberikan pendampingan untuk selalu memastikan setiap kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif,” ucapnya.

Dengan adanya ILP harapannya untuk mendekatkan pelayanan kesehatan didesa masing-masing sehingga yang datang ke Puskesmas hanya pasien yang membutuhkan pelayanan kesehatan seperti rawat inap dan lainnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama