Sinergi TNI-Polri Laksanakan Karya Bakti Dalam Rangka HUT TNI ke-79

Banyumas – Koramil 05/Sumbang Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma beserta Polsek Sumbang dan masyarakat sekitar melaksanakan karya bakti merenovasi pembangunan Masjid di Desa Kedungmalang Kec. Sumbang Kab. Banyumas. Senin (23/09/2024).


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024 yang dipimpin langsung Danramil 05/Sumbang Kapten Inf Agus Kuntoro. 

Turut hadir dalam kegiatan Danramil 05/Sumbang Kapten Inf Agus Kuntoro, Kapolsek Sumbang AKP Akir, Anggota Koramil 05/Sumbang, Anggota Polsek Sumbang, Kadus 1 Warkop, Takmir Masjid Darisun dan Masyarakat Rt 05/01 Desa Kedungmalang. 

Pada kesempatan tersebut Danramil 05/Sumbang Kapten Inf Agus Kuntoro mengatakan pagi ini kita dari TNI-Polri beserta masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti yaitu membantu dalam percepatan merenovasi pembangunan Masjid Nurul Huda.

“Dalam pelaksanaan kegiatan karya bakti, personel TNI-Polri serta masyarakat bergotong royong dalam merenovasi pembangunan masjid Nurul Huda yaitu membantu menaikan genting dari bawah ke atas atap. Kegiatan ini diharapkan dapat mempercepat proses pembangunan,”ungkap Danramil.


Danramil menambahkan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI-Polri terhadap pembangunan tempat ibadah, dengan tujuan untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan masyarakat di wilayah binaannya dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

“Kegiatan karya bakti dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 ini juga salah satu metode dalam pembinaan teritorial dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Polri dengan Rakyat dan dengan harapan kedekatan dan keharmonisan TNI-Polri bersama Rakyat akan terjalin semakin erat.” tutupnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama