Sambut HUT Ke-79 TNI, Kodim Banyumas Gelar Karya Bakti Pembersihan Pasar

Banyumas – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma mengadakan kegiatan karya bakti sosial berupa Pembersihan Pasar Wage Purwokerto dan Kelenteng Hok Tek Bio Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Senin (23/09/2024).


Kegiatan karya bakti dalam rangka rangkaian kegiatan HUT Ke-79 TNI ini melibatkan Anggota Kodim 0701/Banyumas dan bekerja sama dengan Polresta Banyumas, Brimob Batalyon D Purwokerto, Forkopincam Purwokerto Timur dan UPTD pasar Wilayah Purwokerto 1. Fasilitas yang dibersihkan dalam karya bakti ini adalah Pasar Wage Purwokerto dan Kelenteng Hok Tek Bio Purwokerto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0701/Banyumas, Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., Kasdim 0701/Banyumas Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, Pasi Bakti Korem 071/Wijayakusuma Mayor Inf Romadon, Camat Purwokerto Timur Drs.Kristanto, M.Si, Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Supriyadi, SH, Pasiter Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Subandi, Kepala UPTD Pasar Wage Arif Budiman, ST, Anggota Kodim 0701/Banyumas, Anggota Polresta Banyumas, Anggota Brimob Batalyon D Purwokerto dan Anggota Dinperindag Banyumas. 

Pada kesempatan tersebut Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., menyampaikan bahwa pagi ini kita melaksanakan kegiatan karya bakti untuk membantu mensejahterakan masyarakat melalui fasilitas kebersihan umum masyarakat yaitu membersihkan sampah di wilayah Pasar Wage dan Kelenteng Hok Tek Bio Purwokerto serta mewujudkan sasaran pembinaan teritorial dalam rangka rangkaian kegiatan HUT Ke-79 TNI. 

“Kegiatan ini merupakan bentuk nyata dari semangat gotong royong yang selalu dijunjung tinggi oleh TNI guna menjaga kebersihan lingkungan dan semoga melalui kegiatan karya bakti ini dapat memicu rasa kepedulian pada lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,”kata Dandim 0701/Banyumas. 


Dandim juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tercipta suasana yang nyaman, rapi dan bersih serta melalui kegiatan ini diharapkan seluruh komunitas, baik dari instansi pemerintah, masyarakat, maupun organisasi, dituntut untuk dapat berperan serta dalam menjaga kebersihan lingkungan agar dapat terhindar dan mencegah terjadinya penyebaran wabah penyakit.

“Terimakasih kepada semua pihak atas partisipasinya dalam kegiatan karya bakti ini. Kegiatan yang dilakukan pada pagi hari ini dilaksanakan dengan ikhlas dan penuh semangat, sehingga hasilnya dapat dirasakan secara bersama. Semoga apa yang kami lakukan sekarang bisa bermanfaat bagi orang lain, serta apa yang kami berikan tentunya bisa berguna bagi masyarakat, sehingga terciptanya lingkungan yang bersih, rapi dan juga nyaman,” imbuhnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama