Sambut HUT ke-79 TNI, Kodim Banyumas Gelar Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial

Banyumas - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia tahun 2024, Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma menggelar berbagai rangkaian kegiatan sosial. Diantaranya kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial yang dilaksanakan di aula Jenderal Soedirman Kodim 0701/Banyumas Jln. Jenderal Sudirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Minggu (22/09/2024).


Kegiatan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan diantaranya Donor Darah, Pengobatan Gratis, Sunatan Masal dan memberikan paket sembako kepada Purnawirawan TNI dalam rangka Rangkaian Kegiatan HUT ke-79 TNI tahun 2024.

Turut hadir dalam kegiatan Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P., Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., para Kasi Korem 071/Wijayakusuma, para Dan/Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wijayakusuma, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 PD IV Diponegoro, Ny. Deli Asmita Jamaluddin beserta Pengurus dan Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim Banyumas Ny. Diah Bagus beserta Pengurus.

Kegiatan Bakti Kesehatan Donor darah bekerjasama dengan UDD (Unit Donor Darah) PMI Kabupaten Banyumas diikuti oleh Anggota Kodim 0701/Banyumas, Polresta Banyumas, Persit dan Pengobatan Gratis serta Sunatan Masal bekerjasama dengan Denkesyah 04-04-01 Purwokerto diikuti oleh masyarakat sekitar.

Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut HUT ke-79 TNI, Kodim 0701/Banyumas menggelar berbagai rangkaian kegiatan sosial diantaranya Donor Darah, Pengobatan Gratis dan Sunatan Masal.

“Hari ini kami menggelar kegiatan bakti kesehatan dalam rangka menyambut HUT ke-79 TNI, kegiatan ini adalah wujud untuk menumbuhkan rasa simpati dan empati serta kepedulian sosial dalam masyarakat dan menambah amal perbuatan dan juga bakti sosial ini memiliki tujuan untuk meningkatkan dan mempererat tali persaudaraan,”pungkas Dandim.


Menurutnya, kegiatan sosial tersebut menjadi wujud nyata kecintaan TNI terhadap masyarakat dan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan jajaran TNI, khususnya Kodim 0701/Banyumas dalam memperingati HUT ke-79 TNI tahun 2024.

“Selain melaksanakan kegiatan bakti kesehatan, masih ada berbagai rangkaian kegiatan yang akan kami laksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-79 TNI tahun 2024 diantaranya Karya Bakti Pembersihan Pasar, Karya Bakti Pembersihan Sungai dan Penebaran Bibit Ikan serta Lomba PBB antar pelajar SLTP sederajat dan SLTA sederajat,” tambahnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama