Peringati HUT TNI ke-79, Kodim 0701/Banyumas Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Banyumas – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 tahun 2024, Kodim 0701/Banyumas menggandeng UDD (Unit Donor Darah) PMI Kabupaten Banyumas melaksanakan bakti sosial donor darah bertempat di aula Jenderal Soedirman Kodim 0701/Banyumas Jln. Jenderal Sudirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Sabtu (21/09/2024).


Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk nyata kepedulian TNI terhadap sesama untuk selalu hadir dan memberikan manfaat bagi masyarakat dan sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka HUT TNI ke-79 tahun 2024 yang mengusung tema "TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju".

Adapun sebagai peserta donor darah dari Anggota Kodim 0701/Banyumas, Brimob Batalyon D Purwokerto, Satpol PP, BPBD dan Persit KCK Cabang XVI Kodim 0701/Banyumas, terlihat para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., menyampaikan hari ini kita melakukan donor darah dalam rangka bakti sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dengan bekerja sama UDD (Unit Donor Darah) PMI Kabupaten Banyumas, sekaligus menyambut HUT TNI ke-79 tahun 2024. 


 “Donor yang kita lakukan ini diharapkan bisa memberi dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan stok darah di wilayah Kabupaten Banyumas,” ungkapnya.

Dandim juga menyampaiakan apresiasi atas antusiasme dan partisipasi berbagai pihak dalam kegiatan ini, karena selain untuk menolong sesama yang membutuhkan darah, rutin mendonorkan darah juga dapat menjaga kesehatan jantung dan merangsang pembentukan sel darah merah pendonor. Pungkasnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama