Peringati HUT ke 79, TNI-Polri dan Forkopimcam Salurkan Bantuan Air Bersih

Banyumas – Untuk mengatasi krisis air bersih dampak musim kemarau yang berkepanjangan diwilayah binaannya, Koramil 19/Wangon Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma bersama Polsek Wangon dan Forkopimcam Wangon melaksanakan pendistribusian air bersih di Desa Randegan, Desa Jurangbahas, Desa Pengadegan dan Desa Wlahar Kec. Wangon Kab. Banyumas. Jumat (27/09/2024).


Penyaluran bantuan air bersih ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-79 TNI yang jatuh tepat pada tanggal 5 Oktober 2024 mendatang. ini merupakan bentuk kepedulian bersama untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau yang melanda di wilayah Kec. Wangon. 

Turut hadir dalam kegiatan Danramil 19/Wangon Kapten Inf Syukur, Kapolsek Wangon AKP Wawan Dwi Leksono.S.Sos, Camat Wangon Bpk Dwiyono.SE.M.Si, Anggota Koramil 19/Wangon, Anggota Polsek Wangon dan Anggota PMI Wangon.

Pada kesempatan itu Danramil 19/Wangon Kapten Inf Syukur mengatakan bahwa ketersediaan air bersih memang sangat minim saat ini, sedangkan air bersih sudah menjadi kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari. Kami berharap melalui pendistribusian ini dapat membantu meringankan beban dan kesulitan warga.

“Hari ini Koramil 19/Wangon bersama Polsek Wangon dan Forkopimcam Wangon turun langsung mendistribusikan air bersih bentuk kepedulian kami terhadap kondisi saat ini, guna memenuhi kebutuhan air sehari-hari di mana masyarakat sangat membutuhkan air bersih,” ujar Danramil.

Dalam pelaksanaannya TNI-Polri dan Forkopimcam Wangon menyalurkan air bersih untuk warga di Desa Randegan, Desa Jurangbahas, Desa Pengadegan dan Desa Wlahar. Masing-masing desa mendapatkan 5000 liter air bersih.


Ini adalah bentuk sinergitas bersama dari TNI-Polri dan Forkopimcam Wangon. Turun ke lapangan untuk memberikan solusi atas kesulitan yang dihadapi masyarakat saat ini, terutama dalam mendapatkan air bersih.

Lebih lanjut Danramil berharap kepada warga agar bisa memanfaatkan air bersih ini untuk keperluan sehari-hari, serta berhemat dalam menggunakan air, mengingat musim kemarau belum kita ketahui sampai kapan akan berakhir. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama