Peringati HUT ke-79 TNI, Kodim 0701/Banyumas Gelar Lomba PBB Tingkat Pelajar

Banyumas - Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma menggelar kegiatan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Piala Panglima TNI tingkat SLTP sederajat dan SLTA sederajat Se Kabupaten Banyumas dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI tahun 2024, bertempat di lapangan Makodim 0701/Banyumas. Senin (30/09/2024)


Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han mengatakan bahwa lomba PBB tersebut tidak hanya bertujuan untuk memeriahkan peringatan HUT TNI, namun juga sebagai sarana untuk membentuk karakter, menumbuhkan sikap disiplin, kekompakan, dan jiwa kepemimpinan di kalangan pelajar.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, para peserta dapat menumbuhkan sikap kedisiplinan yang tinggi, serta menjadikan semangat kebersamaan sebagai landasan kuat untuk berkontribusi positif bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Lomba PBB diikuti oleh 5 sekolah dari tingkat SLTA dan 8 sekolah tingkat SLTP wilayah Kabupaten Banyumas.

“Setiap Team menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam melaksanakan gerakan PBB dengan penuh kekompakan dan ketelitian,” lanjut Dandim.

Lomba PBB diselenggarakan dalam upaya menggugah kreativitas anak. Karena dalam lomba yang dinilai tidak hanya gerakan dan kekompakan saja, akan tetapi gerakan variasi juga ikut dinilai.

"Para dewan juri dari personel TNI yang memiliki keahlian khusus dalam bidang PBB, yang menilai berdasarkan kriteria seperti kerapian, kekompakan, ketepatan waktu dan ketegasan dalam setiap gerakan," terang Dandim.


Adapun pemenang lomba PBB tersebut untuk kategori SLTA, juara 1 diraih oleh SMAN 1 Banyumas, juara 2 SMAN 5 Purwokerto dan juara 3 diraih oleh SMAN 1 Ajibarang.

Sementara, pemenang untuk tingkat SLTP, juara 1 diraih oleh SMPN 2 Purwokerto, juara 2 SMPN 1 Wangon, dan juara 3 diraih oleh SMPN 8 Purwokerto. (Pen)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama