Melalui Komsos, Danramil Kembaran Ajak Petani Jagung Tingkatkan Hasil Panen

Banyumas - Kapten Inf Rasto Danramil 06/Kembaran Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma bersama dengan Anggota Koramil 06/Kembaran melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani jagung yang berada di Desa Kembaran Kec. Kembaran Kab. Banyumas. Rabu (25/09/2024).


Kegiatan komsos tersebut merupakan sarana aparat teritorial dalam melaksanakan tugas pokoknya untuk membina warga masyarakat yang berada di wilayahnya, serta sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam ketahanan pangan. Hal ini dengan melaksanakan fungsi pendampingan, membantu langsung dan memberikan motivasi maupun saran masukan.

Danramil 06/Kembaran Kapten Inf Rasto menyampaikan, kami bersama Anggota melaksanakan Komsos sebagai upaya memberikan dorongan dan motivasi kepada petani jagung agar terciptanya peningkatan hasil panen tanaman jagung di wilayahnya demi kesejahteraan masyarakat.


“Dengan adanya dorongan dan pendampingan dari kami diharapkan dapat menambah motivasi kerja para petani dalam merawat dan memelihara tanaman jagung, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani yang berada di Desa Kembaran ini,”ucap Kapten Inf Rasto.

“Pendampingan yang kami lakukan tidak hanya saat seperti sekarang saja melainkan di mulai dari pengolahan lahan, penanaman, perawatan, hingga pemanenan tanaman jagung. Dengan adanya pendampingan secara rutin oleh Anggota Koramil 06/Kembaran terhadap petani diwilayah binaan diharapkan pertumbuhan tanaman jagung yang ditanam oleh para petani tumbuh dengan baik dan nantinya hasil panen semakin meningkat dan maksimal sesuai dengan apa yang diharapkan oleh para petani,”pungkasnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama