Kodim 0701/Banyumas Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H

Banyumas – Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriyah, Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma menggelar pengajian dan doa bersama yang dihadiri Kasdim 0701/Banyumas, Perwira Staf, Danramil Jajaran, Bintara,Tamtama, PNS serta Persit KCK Cabang XVI. Acara berlangsung di Masjid As Sidiq komplek Kodim 0701/Banyumas Jl. Jenderal Soedirman No. 204 Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas, dengan mendatangkan Dewan Pertimbangan MUI Kab. Banyumas Drs H.Achmad Kifni. Jumat (20/09/2024).


Acara yang mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Mewujudkan Personel TNI yang Religius” yang dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan tausiyah dari Drs H.Achmad Kifni.

Dalam tausiyahnya, Drs.H.Achmad Kifni menyampaikan tujuan dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk meningkatkan kecintaan kepada Baginda Rasulullah dan mengingatkan pentingnya meneladani akhlak mulianya, terutama bagi prajurit TNI.

Nabi Muhammad SAW merupakan teladan dan panutan bagi umat Islam. Peringatan Maulid Nabi merupakan momentum untuk umat Islam merenungkan kembali keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT. Dengan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, kita akan semakin termotivasi untuk meneladani akhlak dan budi pekerti beliau.

Ungkapan rasa syukur atas rahmat dan karunia dari Allah. Hal ini diungkapkan pada surat Yunus ayat 58, Allah memerintahkan agar kita bergembira dan bersyukur atas nikmat yang kita terima, salah satunya yaitu dapat menikmati agama Islam yang telah diperjuangkan oleh Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi juga dapat menjadi sarana untuk mempererat persaudaraan dan ukhuwah Islamiyah. Dalam peringatan ini, Kami berharap, para anggota Kodim 0701/Banyumas dapat menjadi prajurit yang lebih religius, berakhlak mulia, dan penuh semangat dalam menjalankan tugas.

Acara yang dipenuhi dengan kekhidmatan dan penuh rasa syukur ini ditutup dengan doa bersama. Dengan peringatan ini diharapkan semangat kebersamaan dan nilai-nilai luhur dari Nabi Muhammad SAW dapat terus hidup dan menjadi landasan bagi seluruh Prajurit, PND dan Persit Kodim 0701/Banyumas dalam melaksanakan tugas sehari-hari. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama