Bantu Tanam Jagung, Danramil Cilongok Berikan Semangat Kepada Petani

Banyumas – Kapten Inf Kuswadi Danramil 23/Cilongok Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma bersama Anggota Koramil 23/Cilongok melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan membantu petani menanam jagung jenis hibrida dilahan milik Bapak Riswan yang berada di Desa Cilongok Kec. Cilongok Kab. Banyumas. Kamis (26/09/24). 


Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga terjalin sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.

Danramil 23/Cilongok Kapten Inf Kuswadi mengatakan, kami akan terus berupaya mendampingi mulai dari pengolahan lahan, penanaman, perawatan, hingga pemanenan tanaman jagung demi membantu meningkatkan swasembada pangan serta mendorong para petani dalam pencapaian target hasil pertanian sesuai yang diharapan.

“Semoga kehadiran kami dalam memberikan pendampingan ini, dapat memotivasi semangat para petani agar mengolah lahan dengan baik, tepat dan benar dalam pemeliharaan tanamannya, sehingga produksi pertanian dapat meningkat dan dengan sendirinya pendapatan petani akan bertambah,”ujarnya.


Danramil menambahkan, kegiatan ini juga dapat dijadikan momen untuk meningkatkan sinergi maupun silaturahmi dengan para petani dan masyarakat sekitar, serta bantuan dan perhatian tersebut mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan di wilayah binaan.

“Kita akan terus meningkatkan dalam memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk menanam. Tidak hanya tanaman jagung saja, akan tetapi tanaman pangan yang lain, seperti padi dan komoditas lainnya,”pungkas Danramil. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama