Bantu Petani Olah Lahan, Babinsa Koramil Kedungbanteng Wujudkan Program Ketahanan Pangan

Banyumas - Babinsa Koramil 24/Kedungbanteng Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan kegiatan ketahanan pangan dengan mendampingi sekaligus membantu Poktan Mardi Tani membajak sawah bertempat di lahan persawahan Desa Kebocoran Kec. Kedungbanteng Kab. Banyumas. Kamis (26/09/2024).


Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan wujud kebersamaan antara TNI dengan rakyat dalam membantu percepatan kesiapan tanam di wilayah binaan. Dengan harapan dibantunya kegiatan pengolahan lahan ini akan dapat meringankan pekerjaan petani. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan program pemerintah ketahanan pangan dibidang pertanian yakni mensukseskan swasembada pangan.

Pada kesempatan tersebut Danramil 24/Kedungbanteng Kapten Cba Budi Priyatno mengatakan, pendampingan penyiapan lahan untuk masa tanam perdana ini kita lakukan untuk memotivasi petani agar dapat meningkatkan produktivitas dalam bidang pertanian di wilayah binaan.

 “Disamping tugas pokok sebagai Babinsa dalam membina desa, Babinsa juga melalui komando kewilayahan diberi tanggungjawab pendampingan pertanian untuk memberikan motivasi agar para petani dapat segera meningkatkan produksinya.”ucap Danramil.

Kehadiran Babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam membajak sawah. Danramil menambahkan bahwa Babinsa akan selalu turun ke lapangan untuk mendampingi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh para kelompok tani di desa binaannya.


Sementara itu Ketua Poktan Mardi Tani Bapak. H. Munanto menyatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsa sangat membantu para petani setempat.

 “Dengan kehadiran TNI di tengah-tengah kami sangat membantu para petani lebih semangat dalam membajak sawahnya untuk mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah,” tutupnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama