Anggota Koramil Gumelar Hadiri Kegiatan Pembekalan Kepada Satlinmas

Banyumas – Peltu Kusno Anggota Koramil 14/Gumelar Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma menghadiri kegiatan pembekalan materi pembinaan Penanggulangan Bencana Alam dan Kebakaran kepada Linmas Desa Gumelar. Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Gumelar Kec. Gumelar Kab. Banyumas. Sabtu (28/09/2024).


Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Tim BPBD Sobirin beserta anggota, Kasi Trantib Karsono, SAP, Narasumber Awaludin, Kades Urip Susilo Suprapto beserta perangkat, Danton Linmas Iwan Riswanto beserta anggota.


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada Linmas dalam penanggulangan bencana alam, sehingga mereka dapat bersiaga dan tanggap jika terjadi bencana seperti banjir, longsor, kebakaran, angin puting beliung, dan sejenisnya.


Peltu Kusno mengatakan, pembinaan tanggap bencana ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran serta tugas Linmas di wilayah. Tugas pokok Linmas salah satunya adalah membantu dalam penanggulangan bencana alam. Oleh karena itu, mereka harus siap siaga dan memiliki pengetahuan serta keterampilan yang cukup.


"Anggota Linmas diharapkan memiliki pengetahuan tentang kondisi alam di lingkungan sekitar dan harus diberikan keterampilan untuk melaksanakan tugas dengan profesional dan proporsional,"ucapnya



Pelatihan ini dilakukan secara rutin untuk menjaga dan memelihara pengetahuan dan keterampilan setiap anggota linmas.


Pelatihan ini bertujuan untuk mempersiapkan mereka sejak dini agar dapat merespons dengan cepat dan tepat apabila terjadi bencana alam.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama