Koramil 20/Lumbir Berikan Pelatihan LDDK Kepada Siswa SMKN 1 Lumbir

Banyumas – Dalam rangka membentuk dan menumbuhkan karakter disiplin, kebersamaan, tanggung jawab serta mental yang kuat, Koramil 20/Lumbir Kodim 0701/Banyumas Korem 071/ Wijayakusuma memberikan pelatihan kepada siswa-siswi SMKN 1 Lumbir melalui LDDK (Latihan Dasar Disiplin Korps) tentang Wawasan Kebangsaan dan pelatihan PBB, bertempat di SMKN 1 Lumbir Kec. Lumbir Kab. Banyumas. Kamis (22/08/2024).


Kegiatan LDDK (Latihan Dasar Disiplin Korps) pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan pelatihan PBB kepada siswa – siswi SMKN 1 Lumbir merupakan salah satu program sekolah yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan melibatkan Anggota personel dari Koramil 20/Lumbir.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Danramil 20/Lumbir Lettu Arh Saringan, Kepala Sekolah SMKN 1 lumbir Drs. Dany Priya widada, Anggota koramil 20/lumbir, Guru SMKN 1 Lumbir serta siswa-siswi Kelas X SMKN 1 lumbir.

Materi Wawasan Kebangsaan  yang diberikan yaitu memberikan pemahaman kepada siswa-siswi agar memiliki sikap Cinta Tanah Air, Rela Berkorban, Kesadaran akan Berbangsa dan Bernegara serta mengerti bahwa Pancasila merupakan ideologi Indonesia. Serta pelatihan PBB yang diberikan meliputi PBB di tempat maupun PBB berjalan di antaranya dari sikap sempurna, istirahat di tempat dengan benar, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan dan langkah tegap maju jalan.

Danramil 20/Lumbir Lettu Arh Saringan menyampaikan, Kegiatan LDDK dilaksanakan adalah dengan maksud menanamkan disiplin, mempertebal rasa semangat kebangsaan, patriotisme, dan kebersamaan bagi para siswa-siswi sehingga terciptanya rasa tanggung jawab yang tinggi sebagai bekal dalam Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa.

"Pelatihan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa persatuan, kekompakan rasa tanggung jawab juga dapat meningkatkan kedisiplinan yang tinggi dan sangat bermanfaat sekali sebagai upaya penumbuhan dan penanamanan sifat dan karakter positif bagi siswa di SMKN 1  Lumbir," Ujarnya.

Lebih lanjut Lettu Arh Saringan menjelaskan bahwa dengan adanya pelaksanaan kegiatan latihan ini sebagai wujud kepedulian Koramil 20/Lumbir di lingkungan pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda yang lebih baik.(Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama