Kodim 0701/Banyumas Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024

Banyumas – Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han beserta Pj. Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, S.STP.,M.Si., dan Wakapolresta Banyumas AKBP Hendri Yulianto, S.I.K., M.H., pimpin Apel Gelar Pasukan Kodim 0701/Banyumas Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024 bertempat di lapangan Makodim Jln. Jenderal Sudirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh, Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas. Selasa (20/08/2024).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kajari Kab. Banyumas Dr. Adung Sutrangono, S.H., M.Hum, Ketua KPU Kab. Banyumas Rofingatun Hasanah, Ketua Bawaslu Kab. Banyumas Imam Arif Setiadi, M.Si., Kasdim 0701/Banyumas Mayor Inf Ahmad Rofiq Alfian, para Danramil dan Pa Staf Kodim 0701/Banyumas.

Dalam amanatnya Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han menyampaikan, Sebagai insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat tuhan yang maha esa, karena atas limpahan rahmat, hidayah dan karunia-nya, pada hari ini kita masih diberi kesempatan, kekuatan dan kesehatan sehingga dapat mengikuti kegiatan apel gelar pasukan dalam rangka kesiapsiagaan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024, dengan penuh semangat dan rasa kebersamaan.

Pada tahun 2024 ini akan dilaksanakan pesta demokrasi dan tahapannya sudah dimulai pada tahun 2023. TNI fokus pada tugas pokok dan netral pada pemilu 2024. netralitas TNI merupakan hal yang mutlak harus dijaga. TNI harus tetap menjadi alat negara yang profesional dan netral. TNI tidak boleh terlibat dalam politik praktis, baik secara langsung maupun tidak langsung.  TNI harus tetap fokus pada tugas pokoknya, yaitu menjaga kedaulatan negara, keutuhan wilayah NKRI, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah indonesia.

Pilkada serentak menjadi momen penting dalam kehidupan demokrasi lokal, namun juga membawa tantangan tersendiri dalam menjaga stabilitas keamanan. Tanggung jawab menjaga keamanan tidak hanya terletak pada aparat keamanan, tetapi juga menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat.

Dengan memastikan kondusifitas keamanan, kita tidak hanya mengamankan proses demokrasi, tetapi juga memastikan setiap warga bisa menyalurkan hak pilihnya dengan aman dan nyaman.


TNI hadir siap mendukung pemilu 2024, mari kita jalin sinergitas dengan stakeholder dan melaksanakan pengamanan di wilayah masing-masing dalam rangka menciptakan stabilitas keamanan wilayah kab. Banyumas. Hal tersebut sesuai dengan arahan dari pemerintah bahwasanya TNI bersama stakeholder harus dapat menjaga proses berjalannya hilirisasi industri agar bisa berjalan dengan baik dan di lapangan tidak terjadi gangguan- gangguan.

Mari kita terus berkarya dan mengabdi kepada bangsa dan negara dengan penuh semangat dan dedikasi. Kita harus menjadi prajurit yang profesional, berintegritas, dan disegani oleh bangsa lain. Semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa melimpahkan rahmat, ridho dan hidayah-nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara yang sangat kita cintai bersama. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama