Dandim 0701/Banyumas Secara Resmi Tutup TMMD Sengkuyung Tahap III

Banyumas - Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III Tahun Anggaran 2024 di Desa Suro Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas, ditandai dengan penyerahan hasil TMMD dari Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., selaku Dansatgas TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2024 kepada Sekretaris Daerah Kab. Banyumas, Agus Nur Hadie, S.SOS.,M.Si., Kamis (22/08/2024).


Upacara penutupan dipimpin oleh Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., selaku Inspektur Upacara dan dihadiri sejumlah pejabat Forkopimda, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Banyumas dan Tamu Undangan lainnya.

Kegiatan TMMD yang dilaksanakan selama 30 hari sejak 24 Juli hingga 22 Agustus 2024, dengan mengambil tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”. Penutupan TMMD Sengkuyung tahap III Tahun 2024 Kodim 0701/Banyumas di Desa Suro ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan Naskah Hasil TMMD dari Kodim 0701/Banyumas kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Banyumas, dilanjutkan dengan penanggalan tanda peserta TMMD oleh Dandim 0701/Banyumas.

Dalam penyerahan hasil pekerjaan sudah 100 persen selesai. Semua pembangunan, mulai sasaran fisik seperti, pembangunan jalan rabat beton  panjang 1525 m, lebar 3 m dan tinggii 0,15 m, pembangunan talud, pembangunan plat beton, pembangunan rumah tidak layak huni sebanyak 3 unit, serta pembangunan tugu prasasti, telah selesai.

Selain itu, dalam sasaran non fisik seperti penyuluhan pencegahan dan penanganan narkoba, penyuluhan Wawasan Kebangsaan/PPBN, penyuluhan hukum serta Penyuluhan Kamtibmas semua telah terealisasi.

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., selaku inspektur upacara membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., TMMD kali ini mengambil tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah". Tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, dan masyarakat secara bersama-sama mendukung percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah kepada bangsa dan negara.

Kodam IV/Diponegoro telah menggelarTMMD Reguler ke-121 di beberapa Kabupaten yaitu Kabupaten Batang, Rembang, Klaten, dan Kota Yogyakarta. Selain empat wilayah tersebut, seluruh Kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro juga menyelenggarakan TMMD Sengkuyung sebagai wujud tekad Kodam IV/Diponegoro dalam membantu percepatan pembangunan di daerah secara merata dan menyeluruh.

Pada kesempatan yang baik ini, sekali lagi saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah bekerja secara maksimal sehingga sasaran fisik maupun non fisik TMMD dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.


Sementara itu, Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., menyampaikan Apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat, sehingga program TMMD Sengkuyung tahap III dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

“Semoga apa yang telah dikerjakan dalam program TMMD ini dapat membantu pemerintah daerah dalam upaya kita mensejahterakan masyarakat dan dengan adanya pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 1525 meter ini kami berharap dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Suro,” tutupnya.(Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama