Dandim 0701/Banyumas Hadiri Simulasi Sispamkota Dalam Rangka Pengamanan Pilkada 2024

Banyumas – Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han, menghadiri Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang digelar oleh Polresta Banyumas dalam rangka mempersiapkan pengamanan terhadap tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Banyumas. Bertempat di Jln.Jend.Sudirman depan Alun-Alun Purwokerto Kel. Sokanegara Kec. Purwokerto Timur Kab. Banyumas, Rabu (21/08/2024). 


Turut hadir dalam kegiatan Sispamkota Kombes Pol. Ari Wibowo, S.I.K, M.H., (Kapolresta Banyumas), Hanung Cahyo Saputro, S.STP, M.Si (Pj Bupati Banyumas), AKBP Hendri Yulianto, SIK, MH (Wakapolresta Banyumas), Letkol Inf Yusuf Prasetyo, SE (Danyonif 405/SK), Letkol Cpm Irianto (Dandenpom IV/1 Pwt), Kompol Asfaroni, SH (Danyon D Pelopor Satbrimob Polda Jateng), Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian (Kasdim 0701/Banyumas), Subagyo, S.Pd (Ketua sementara DPRD Kab. Banyumas), Sugeng Amin, SH (Kasatpol PP Kab. Banyumas), Budi Nugroho, S.STP., M.Si (Kalaksa BPBD Kab. Banyumas), H. Imam Arif Setiyadi, M.Si (Ketua Bawaslu Banyumas), PJU Polresta Banyumas dan Tamu undangan lainnya.  

Simulasi diawali dengan apel yang dipimpin oleh Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Ari Wibowo, S.I.K, M.H., Dalam pengarahannya Kombes Pol. Ari Wibowo, S.I.K, M.H., mengatakan, kegiatan Sispamkota tersebut bertujuan untuk melatih keterampilan dan kesiap-siagaan petugas dilapangan dalam menjaga Kamtibmas Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Banyumas.

“Kegiatan Sispamkota  adalah Sistem  Pengamanan Kota yang dilakukan secara komprehensif dari instansi terkait yaitu Pemerintah Kab. Banyumas TNI dan Polri. Bahwa adegan yang ada merupakan perkiraan ancaman gangguan kamtibmas yang mungkin saja bisa terjadi,”ucapnya.

Bagaimana secara kolaboratif aktif pemerintah kab. Banyumas TNI dan Polri melaksanakan kegiatan pengamanan secara cepat dan tepat dalam proses penanganan dari tahap demi tahap, dengan mengedepankan prinsip legalitas, esesitas dan proporsionalitas. Agar terwujud situasi Kamtibmas di Kab. Banyumas yang aman, nyaman, tentram dan kondusif.


Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., menyampaikan bahwa “Kodim 0701/Banyumas siap untuk mengamankan Pilkada Tahun2024 di Kab. Banyumas. Tentunya dengan sinergi yang telah berjalan sangat baik selama ini, kami mengajak kepada seluruh warga Banyumas untuk selalu menjaga suasana tetap kondusif,”ungkapnya.

Kegiatan ini juga menjadi bentuk sinergi antara berbagai elemen pemerintah dan keamanan dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama Pilkada Tahun 2024. Untuk itu, dibutuhkan kerja sama yang solid, komunikasi yang erat, serta koordinasi yang kuat dari segenap aparat keamanan sehingga kita mampu menciptakan lingkungan yang aman, damai dan bebas dari gangguan. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama