Dandim 0701/Banyumas Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Tanjung Nirwana

Banyumas – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., menghadiri kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci atau AKRS di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjung Nirwana jl. Pahlawan no. 874 Kelurahan  Tajung, Kecamatan  Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Sabtu (17/8/2024) dini hari.


Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ka SPN Polda Jateng Kombes Pol Sarif Rahman S.I.K., Komandan Upacara Danramil 24/Kedungbanteng Kapten CBA Budi. P, Perwira Uapacara Pasi Pers Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Iwan Setiawan.

Turut Hadir dalam kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) Kolonel Inf Jamaluddin, S.I.P (Danrem 071/Wk), Bpk.Hanung Cahyo Saputro, S.STP, M.Si (Pj. Bupati Banyumas), Dr Budi Setiawan ( Ketua DPRD Kab. Banyumas ), Kombes Pol Dr. Ari Wibowo, S.I.K, M.H (Kapolresta Banyumas), Letkol Cpm Irianto  (Dandenpom IV/1 Purwokerto), Para KaBalak Ajudam IV/Dip, Gloria Sinuhaji,SH.,MH  (Kajari Purwokerto), Dr. Adung Sutrangono, S.H., M.Hum (Kajari Banyumas), Rudi Ruswoyo S.H., M.H., (Ketua Pengadilan Negeri Purwokerto), Asyrotun Mugiastuti, S.H. M.H (Ketua Pengadilan Negeri Banyumas), Agus Nurhadie, S.Sos., M.Si (Sekda Kab. Banyumas), Kompol Asfaroni SH (Danyon Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Jateng), Anggota DPRD Kab. Banyumas, Ka OPD se- Kab. Banyumas dan Tamu Undangan lainnya.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS ) tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 79 tahun 2024. Selain itu juga untuk mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raga dalam membela kemerdekaan serta menjaga kedaulatan NKRI.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., menyampaikan penghormatan tertinggi bagi para pahlawan yang telah mengabdi dan berjuang demi kemerdekaan nusa dan bangsa.


“Mereka yang telah berjasa terhadap Negara Republik Indonesia, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai pahlawannya. Maka dari itu diselenggarakannya acara ini sebagai bentuk rasa hormat kami untuk selalu mengenang dan mendo’akan atas jasa para pahlawan kusuma bangsa,” ujarnya. 

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini, merupakan acara tahunan yang diselenggarakan tiap malam menjelang HUT RI untuk mengenang jasa Para Pahlawan Kemerdekaan. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama