Babinsa Koramil 03/Patikraja Dampingi Nakes Imunisasi BIAS

Banyumas – Babinsa Koramil 03/Patikraja, Kodim 0701/Banyumas, Korem 071/Wijayakusuma, Serka Khamidin beserta 3 Anggota melaksanakan pendampingan kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di MIM dan MIMA Desa Patikraja Kec. Patikraja Kab. Banyumas. Selasa (20/08/2024). 


Program ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam memproteksi kesehatan masyarakat khususnya anak-anak usia sekolah melalui imunisasi lanjutan yang dilaksanakan secara serentak di tanah air tak terkecuali di wilayah Kec. Patikraja.

Kegiatan BIAS yang diselenggarakan oleh Puskesmas Patikraja tersebut diikuti siswa-siswi kelas 1, 5 dan 6 sejumlah 41 anak dari MIM dan 83 anak dari MIMA yang mendapatkan imunisasi.

Menurut petugas imunisasi dari Puskesmas Patikraja mengatakan, “Bahwa imunisasi ini dilaksanakan kepada anak-anak usia dini bertujuan untuk memberi daya imun atau daya tahan serta kekebalan anak-anak terhadap penyakit Campak/Rubella di kemudian hari,”ungkapnya.


Sementara Babinsa Serka Khamidin beserta 3 Anggota dan Bhabinkamtibmas membantu petugas imunisasi dari Puskesmas Patikraja untuk menghibur dan menenangkan para siswa-siswi yang akan di imunisasi agar tidak takut atau tegang.

“Kehadiran kami disamping tugas monitoring wilayah juga untuk memberikan dukungkan moril bagi anak-anak yang hendak diimunisasi sehingga memberikan rasa percaya diri agar tidak merasa takut terhadap suntikan imunisasi,”ucapnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama