TMMD Sengkuyung Tahap III TA 2024 Kodim 0701/Banyumas Resmi Dibuka

Banyumas - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terus dilakukan oleh TNI untuk ikut berperan aktif dalam pembangunan daerah. Setelah beberapa waktu lalu TMMD Sengkuyung Tahap II dilaksanakan di Desa Karangkemiri Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas, Kodim 0701/Banyumas kini kembali menggelar TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 di Desa Suro Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas yang resmi dibuka oleh Sekda Kab. Banyumas. Rabu (24/07/2024).


Turut hadir dalam upacara tersebut Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P (Kasrem 071/Wijayakusuma), Kombes Pol Dr.Ari Wibowo, S.I.K., M.H. (Kapolresta Banyumas), AKBP Cholid (Perwakilan SPN Polda Jateng), Gloria Sinuhaji, S.H., M.H. (Kajari Purwokerto), Dr. Adung Sutranggono, S.H., M.Hum. (Kajari Banyumas), Firdaus Azisi, S.H., M.H. (Kepala Majelis PN Banyumas), Arif Triyanto, S.Sos.(Kepala Dinsospermades Kab. Banyumas), Ir. Junaedi, MT (Asekbang Sekda Kab. Banyumas), Eko Heru Surono, S.Sos (Ka Bakesbangpol Kab. Banyumas) dan Kepala dinas instansi lainnya, Kabalak Aju Korem 071/Wijayakusuma, Pasi Dim dan Danramil Jajaran Kodim 0701/Banyumas, Persit KCK Cabang XVI Kodim Banyumas, Bhayangkari Polresta Banyumas, Dharma Wanita Kab. Banyumas, Forkopincam Kalibagor, serta tamu undangan lainnya.

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III ditandai dengan penyerahan alat kerja secara simbolis dan penandatanganan berita serah terima program TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 Kodim 0701/Banyumas dari Sekda Kab. Banyumas, Agus Nur Hadie, S.SOS.,M.Si., kepada  Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., selaku Komandan Satgas TMMD.

PJ. Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, S.STP., M.Si., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kab. Banyumas, Agus Nur Hadie, S.SOS.,M.Si.,  mengucapkan puji dan syukur kepada tuhan yang maha kuasa, allah swt. Alhamdulillah, hari ini semangat gotong royong kembali kita teguhkan dalam suatu aksi nyata melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang pada kesempatan ini bertempat di Desa Suro, Kecamatan Kalibagor. 

TMMD telah menyajikan karya nyata yang memberikan kemaslahatan bagi masyarakat desa, berbagai pembangunan sarana prasarana yang menunjang aktivitas sehari-hari, satu per satu sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 

Melalui program ini pula kita bersama-sama mengatasi persoalan-persoalan yang ada di Kabupaten Banyumas pada umumnya dan Kecamatan Kalibagor khususnya, seperti pengentasan kemiskinan ekstrim, perbaikan infrastruktur-infrastuktur yang rusak, dan hal lain yang perlu kita benahi. 

Dengan gotong royong saya yakin apapun pekerjaannya akan menjadi lebih ringan, dan ketika seluruh pihak ikut terlibat, pasti nantinya mereka akan ikut merasa memiliki, maka mari sukseskan bersama seluruh rangkaian kegiatan dari TMMD ini, baik yang sifatnya fisik maupun non fisik. maka dari itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam setiap kegiatan TMMD ini.  


Sementara itu Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., dalam keterangannya mengatakan, pelaksanaan TMMD Kodim 0701/Banyumas yang dilaksanakan dari 24 Juli hingga 22 Agustus 2024 dengan jumlah tenaga kerja, TNI sebanyak 40 orang, Polri 10 orang, Pemda 5 orang, Perangkat Desa 5 orang, Masyarakat 60, Teknisi 2 orang, Medis 2 orang sehingga total tenaga harian sebanyak 124 orang.

Kemudian dari kegiatan tersebut terdapat sasaran pokok berupa sasaran fisik pembangunan jalan rabat beton panjang 1.525 meter, lebar 3 meter, tinggi 0,15 meter, pembangunan talud 3 titik, pembangunan plat beton dan pembangunan 3 unit RTLH, serta sasaran non fisik berupa penyuluhan pencegahan dan penanganan narkoba, penyuluhan Wawasan Kebangsaan/PPBN serta Penyuluhan Kamtibmas.

Dengan dimulainya TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kemudahan, kesehatan, keselamatan, petunjuk dan bimbingan, serta kekuatan lahir dan batin kepada kita semua. Pungkasnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama