Peringatkan Warga Tentang Bahaya Narkoba, Anggota Koramil Kalibagor Berikan Penyuluhan

Banyumas – Menyadari akan bahaya dari penyalahgunaan Narkotika dan obat terlarang serta zat adiktif/psikotropika terhadap penggunanya, Peltu Musriman Bati Tuud Koramil 08/Kalibagor Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma mengajak warga melalui Penyuluhaan Bahaya Narkoba untuk  tidak mendekati apalagi menjadi pengguna barang haram tersebut. Bertempat di Pendopo Balai Desa Kalicupak Kidul Kecamatan Kalibagor Kabupaten Banyumas. Senin (29/07/2024).


Turut hadir dalam kegitan Drs leonalto Adi Sasmita M.Si (Camat Kalibagor), AKP Diah Sudiarti SH (Kapolsek Kalibagor), Sertu Wahyu .DF (Babinsa Desa Kalicupak kidul), Aipda Imam Muchori S.Psi (Bhabinkamtibmas Desa Kalicupak Kidul), Embar Wuryanto (Kepala Desa Kalicupak Kidul), Ketua dan Anggota BPD Desa Kalicupak Kidul, Ketua dan Anggota LPMD Desa Kalicupak Kidul dan Peserta Sosialisasi Desa kalicupak Kidul.

Peltu Musriman pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa  Narkoba adalah zat adiktif yang sangat berbahaya yang memberikan rasa ketergantungan kepada sipemakai, disamping itu juga dapat merusak mental. 

“Sering kita lihat maupun dengar dari berbagai media bahwa semua bahaya akibat penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan efek dan dampak negatif bagi para penggunanya yang sudah barang tentu pasti sangat merugikan dan sangat buruk efeknya bagi kesehatan baik fisik maupun mental,”jelasnya.

Ini yang perlu digaris bawahi, Sudah di atur didalam undang – undang baik pengedar atau pengguna akan mendapatkan hukuman apabila terbukti menggunakan barang terlarang ini. Hendaknya kita semua menjaganya di mulai keluarga kita masing -masing dan lingkup yang luas lingkungan sekitar kita.

“Sebagai warga masyarakat harus waspada apabila dilingkungan ada yang sebagai pengedar atau pengguna harus segera dilaporkan ke pihak yang berwajib agar ada tindakan tegas. dan juga langkah seperti ini akan melindungi keluarga kita dari ancaman barang terlarang. Mari kita perangi narkoba,” ungkapnya.

Kegiatan Sosialisasi ini juga guna pencegahan penyalahgunaan narkoba mengajak kepada masyarakat untuk hidup sehat serta menjauhi segala bentuk penyalahgunaan narkoba dan waspada terhadap penyalahgunaan psikotropika, serta memberikan informasi tentang rehabilitasi bagi pecandu narkoba. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama