Kodim 0701/ Banyumas Bersama Kementrian Pertanian RI Tinjau Pompanisasi Dalam Rangka Perluasan Areal Tanam

Banyumas - Dalam rangka mendukung dan menyukseskan program pemerintah melalui Kementrian Pertanian, Kodim 0701/ Banyumas Korem 071/Wijayakusuma bersama Kementrian Pertanian Republik Indonesia dan Dipertan Kabupaten Banyumas melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi kegiatan Perluasan Areal Tanam (PAT) melalui pompanisasi di Wilayah Kecamatan Somagede Kabupaten Banyumas, Senin (22/07/2024).


Pasiter Kodim 0701/ Banyumas Kapten Inf Subandi mendampingi Kementan RI Muklis dan Dinpertan Kab. Banyumas Imam, dalam rangka peninjauan di areal persawahan di Desa Sokawera dan Desa Kanding Kecamatan Somagede. Yang juga turut dihadiri oleh Danramil 09/Somagede Kapten Cba Ahmad Mansur, Babinsa Sokawera Serda Ruswanto, Babinsa Desa Kanding Serda Handika, Anggota Poktan Desa Sokawera dan Desa Kanding.

Pada kesempatan ini, Pasiter Kodim 0701/ Banyumas Kapten Inf Subandi menjelaskan kunjungan dari Kementan RI bersama Dinpertan Kab. Banyumas dalam rangka monitoring dan evaluasi serta memberikan wawasan dan gambaran bagi personel Kodim 0701/ Banyumas dan petani tentang pompanisasi.

“Program Pompanisasi Kementerian Pertanian Republik Indonesia ini merupakan solusi cepat dalam mengatasi masalah pertanian utamanya mengairi sawah kering, sehingga tetap produktif ditengah musim kering berkepanjangan akibat fenomena iklim El Nino guna mewujudkan ketahanan pangan nasional serta percepatan antisipasi darurat pangan di wilayah Kodim 0701/ Banyumas,” ucap Kapten Inf Subandi.

Kegiatan Peninjauan secara langsung untuk mengetahui kondisi di lapangan dan berdiskusi langsung dengan petani. Sekaligus menemukan solusi dan saling tukar pikiran untuk keberhasilan kegiatan perluasan areal tanam melalui pompanisasi di wilayah Kodim 0701/ Banyumas. 

Selaras dengan hal tersebut dijalankan program pompanisasi dan perluasan areal tanam guna melakukan percepatan tanam. Kementerian Pertanian RI menggandeng TNI dalam rangka pendampingan pelaksanaan kegiatan di lapangan, pungkasnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama