Danramil Sumpiuh Beri Materi Wasbang pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah

Banyumas – Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) disambut antusias para siswa-siswi SMP Negeri 1 Sumpiuh dan SMP Muhammadiyah Sumpiuh dengan hadirnya Danramil 10/Sumpiuh Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma Kapten Inf Agung Sucipto sebagai pengisi materi Wawasan Kebangsaan, kegiatan ini bertujuan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan disiplin pada siswa-siswi baru SMP Negeri 1 Sumpiuh dan SMP Muhammadiyah Sumpiuh, Kabupaten Banyumas. Kamis (25/07/2024).


Kegiatan orientasi siswa kepada sekolah atau di kenal MPLS, kegiatan  ini bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan sikap kedisiplinan, membentuk karakter dan menanamkan jiwa patriotisme sejak dini pada diri siswa-siswi yang merupakan generasi penerus bangsa.

Kapten Inf Agung Sucipto memberikan materi yang menekankan pentingnya pemahaman wawasan kebangsaan dan disiplin diri kepada siswa baru yang bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan sikap kedisiplinan dan membentuk karakter sejak dini. 

kami berharap seluruh siswa dapat memiliki kepribadian yang kuat, disiplin dan berkarakter, sehingga dapat menjadi generasi emas di masa mendatang,”ujarnya.

Harapannya siswa dapat lebih memahami dan memiliki rasa cinta tanah air dan menerapkan kedisiplinan dalam menjalankan aturan sebagai seorang pelajar di lingkungan sekolah maupun di keluarga dan masyarakat.

“lebih lanjut  kami juga menekankan beberapa hal penting, yakni para siswa harus disiplin karena itu salah satu kunci keberhasilan. Berikutnya senantiasa menghormati orang tua dan guru, hindari perundungan atau bulying, jauhi Miras dan Narkoba, taat hukum dan saling menghargai antar sesama,”tambahnya.

Setiap memulai tahun ajaran baru, Kodim 0701/Banyumas terus bersinergi dengan seluruh sekolah dan lembaga pendidikan yang berada di wilayah Kabupaten Banyumas untuk mengedukasi siswa baru dengan pengenalan materi Wasbang dan kedisiplinan. Kegiatan ini merupakan bagian keterlibatan TNI AD dalam dunia pendidikan khususnya pendampingan pendidikan karakter bagi generasi muda. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama