Babinsa Berikan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada PKK dan Tokoh Perempuan Desa Purwojati

Banyumas – Salah satu upaya dalam mencegah penyalahgunaan narkoba terus dilakukan di berbagai wilayah, seperti yang dilaksanakan Sertu Nurul Hakim Babinsa Koramil 18/Purwojati Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma bersama dengan Forkopimcam Purwojati melaksanakan penyuluhan narkoba bagi Pengurus PKK dan Tokoh Perempuan Desa Purwojati, bertempat di Balai Desa Purwojati Kecamatan Purwojati Kabupaten Banyumas. Jumat (26/07/2024).


Turut hadir dalam kegiatan, Ardhana (Camat Purwojati), Kasam Utomo ( Kades Purwojati), Aipda Hery (Bhabinkamtibmas Purwojati), Tuminah (Ketua Penggerak PKK), Dian, A.Md (Bidan Desa Purwojati) dan Anggota PKK Desa Purwojati.

Tujuan adanya kegiatan ini yaitu memberikan wawasan dan pengetahuan kepada Pengurus PKK dan Tokoh Perempuan Desa Purwojati, tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta dampak buruk yang ditimbulkannya.

Sertu Nurul Hakim Babinsa Koramil 18/Purwojati menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan narkoba sangat penting dilaksanakan, dengan tujuan agar kedepannya para ibu-ibu PKK dan Tokoh Perempuan Desa Purwojati dapat mengantisipasi dan mensosialisasikan tentang bahaya Narkoba khususnya di lingkungan masyarakat dan keluarga.

“Saya menaruh harapan yang amat besar kepada Ibu sekalian untuk bersama-sama menjadi bagian dalam pencegahan bahaya narkotika kepada masyarakat dan keluarga. Hal ini karena jaringan yang dimiliki oleh PKK yang tersebar sampai tingkat desa dan kelurahan,” ujarnya.


Sertu Nurul Hakim berharap ibu-ibu PKK sebagai sebuah gerakan yang mengakar hingga ke lingkungan keluarga, tentunya bisa berbuat aktif untuk ikut mencegah narkoba melalui penyuluhan, sosialisasi maupun bentuk lainnya, yang akan memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang narkoba dan bahayanya.

“Melalui penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan ketahanan keluarga dari ancaman bahaya narkotika, sehingga Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba) yang dicita-citakan dapat segera terwujud,” tambahnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama