Dandim 0701/Banyumas Bacakan Amanat Pangdam IV/Diponegoro Dilanjutkan Upacara Wisudapurnawira

Banyumas – Komando Distrik Militer 0701/Banyumas menggelar Upacara Bendera  yang diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang dilanjutkan dengan acara wisuda purnawira anggota Kodim di lapangan Makodim Jln. Jenderal Sudirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Rabu 17/04/2024.


Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si. 

Pada kesempatan yang baik ini, saya selaku Panglima Kodam IV/Diponegoro mengucapkan terima kasih yang sebesarbesarnya kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam IV/Diponegoro dimanapun berdinas, yang telah menjalankan tugas dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi sesuai tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Saya berharap para anggota sekalian dapat semakin meningkatkan kinerjanya demi nama besar Kodam IV/Diponegoro.

Perlu saya sampaikan bahwa tugas TNI Angkatan Darat kedepan tidak akan semakin mudah, namun sebaliknya akan semakin kompleks dan menantang seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu pesat.

saya berharap seluruh angggota terus mengasah pengetahuan dan keterampilan sesuai bidang tugas masing-masing. Gunakan teknologi informasi yang berkembang saat ini secara bijak dan bermanfaat untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok satuan, serta jangan sampai kita justru tergantung dan dikendalikan oleh teknologi tersebut.

Selanjutnya, sesuai dengan perintah Bapak Kepala Staf Angkatan Darat dalam kegiatan Apel Komandan Satuan beberapa waktu lalu, saya berpesan kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam IV/Diponegoro agar memiliki rasa semangat dan etos kerja yang tinggi serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas sesuai dengan jabatan yang diemban secara profesional dalam rangka mewujudkan satuan Kodam IV/Diponegoro yang “PRIMA” yaitu Profesional, Responsif, Inovatif, Modern, dan Adaptif.

Ada beberapa hal yang saya sampaikan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil sekalian. Senantiasa jaga dan tingkatkan kualitas keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit,  Wajib TNI, dan Panca Prasetya Korpri, Tegakkan disiplin dan hindari segala bentuk pelanggaran demi menjaga nama baik satuan dan Kodam IV/Diponegoro.

Menghadapi rangkaian Pemilukada Jawa Tengah tahun 2024, saya perintahkan agar seluruh prajurit dan Pegawa Negeri Sipil Kodam IV/Diponegoro selalu menjunjung tinggi Netralitas dan tidak melibatkan diri dalam politik praktis, Tumbuhkan rasa empati dan kepedulian terhadap masyarakat, Selalu jaga kondisi kebugaran fisik dan kesehatan dengan berolahraga secara teratur dan menjaga pola makan yang sehat.

Demikian Amanat Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si. yang dibacakan Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., selaku Inspektur Upacara.


Setelah Upacara selesai, Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., memimpin upacara Wisudapurnawira, dalam sambutannya Kepada anggota yang Purnawira.

“saya mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian untuk satuan, memasuki pensiun itu bukan berarti berhenti untuk tetap berbakti kepada negara, namun masih diberi kesempatan untuk menyumbangkan darma bhaktinya kepada masyarakat sesuai dengan kemampuannya”.

Tetap jaga komunikasi dan silaturahmi yang baik dengan Kodim 0701/Banyumas terutama pada rekan-rekan yang masih aktif berdinas sampai saat ini. Selalu dekatkan diri dan tingkatkan kepercayaan, keimanan, dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, karena hanya dengan ridho-Nya kita dapat melaksanakan setiap tugas yang diamanahkan kepada kita dengan baik. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama