Cegah Penggunaan Narkoba, Kodim 0701/Banyumas Gelar Sosialisasi P4GN Bagi Prajurit dan PNS

Banyumas - Salah satu upaya preventif dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba, Puluhan TNI dan PNS anggota Kodim 0701/Banyumas, mengikuti kegiatan penyuluhan dan tes urine di Makodim dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang bekerjasama dengan BNN Kabupaten Banyumas. Rabu (12/06/2024).


Kegiatan ini diselenggarakan oleh Staf Intel Kodim 0701/Banyumas dan sebagai pemberi materi adalah Lettu Cba Triyono Pasi Intel Kodim 0701/Banyumas dan Kapten Ckm Eko Yuliono ( Pasi Simin Denkesyah 04.04.01 Purwokerto ).

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., melalui Pasi Intel, Lettu Cba Triyono menyampaikan bahwa kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika sangat penting dilaksanakan, dengan tujuan agar kedepannya anggota TNI AD khususnya Kodim 0701/Banyumas tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Dalam program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, kita juga melaksanakan penyuluhan dan melakukan cek urine terhadap anggota TNI dan PNS Kodim 0701/Banyumas.

Pada kesempatan itu, Lettu Cba Triyono juga menekankan kepada seluruh anggota Kodim 0701/Banyumas untuk mengingatkan kepada seluruh keluarganya baik istri, anak, saudara maupun tetangganya supaya memerangi narkoba.


Sementara Kapten Ckm Eko Yuliono ( Pasi Simin Denkesyah 04.04.01 Purwokerto ) selaku Narasumber menjelaskan Narkoba adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintetis dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri dapat menimbulkan ketergantungan.

Penyuluhan adalah salah satu cara yang tepat guna menjelaskan bahaya Narkoba dan cara mencegahnya agar kita tidak terjebak di dalamnya, dengan cara kita wajib mengetahui apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam Narkotika, pungkasnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama