Cegah Bullying, Anggota Koramil 09/Somagede Berikan Sosialisasi dan Edukasi Kepada Siswa-Siswi SMP Negeri 1 Somagede

Banyumas - Dalam rangka mencegah terjadinya kasus perundungan atau bullying yang marak dikalangan pelajar, Anggota Koramil 09/Somagede Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma Peltu Musriman, memberikan Sosialisasi Edukasi Perlindungan Anak dan Kenakalan Remaja di SMP Negeri 1 Somagede, Jumat (14/06/2024).


Kegiatan Sosialisasi Edukasi Perlindungan Anak dan Kenakalan Remaja dihadiri oleh Titi Cahyani,S.H.,M.M (Sekcam Somagede), Edi Hendardi (Kasipermas Somagede), Aipda Anggun Setiawan (Polsek Somagede), Staf KUA Somagede, para Guru dan Siswa siswi SMP Negeri 1 Somagede.

Dalam penyampaiannya, Peltu Musriman menjelaskan bahwa, Perundungan atau bullying adalah segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang terhadap orang lain, baik melalui fisik atau psikologis, dengan tujuan untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus sehingga berpotensi membuat siswa/siswi trauma minder dan lebih fatal lagi dapat mengakibatkan korban fisik dan korban jiwa.

Tindakan perundungan/bullying tidak hanya berupa kekerasan secara fisik kepada korban, seperti memukul, menampar, atau menendang. Juga dapat berupa tindakan tanpa melakukan kekerasan fisik tetapi bisa juga seperti mengejek, memanggil seseorang dengan sebutan yang tidak sewajarnya, bahkan cenderung tidak sopan yg dapat menyakiti perasaan orang lain.

Lebih lanjut Peltu Musriman berharap melalui kegiatan ini, siswa siswi SMP Negeri 1 Somagede dapat mengerti dan memahami tentang bahaya bullying baik dilingkungan sekolah dan di rumah, agar selalu ingat dalam lingkungan sekolah harus saling menghargai dan menghormati sesama siswa, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan lancar dan tidak ada gangguan, sehingga terbentuk sumber daya manusia (SDM) yang handal, pungkasnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama