Bakti Sosial Donor Darah, Babinsa Koramil 21/Jatilawang Turut Donorkan Darah

Banyumas – Wujud kepedulian terhadap sesama, Babinsa Koramil 21/Jatilawang Sertu Darkam mengikuti kegiatan Bakti Sosial Donor Darah  yang diadakan pemerintah Desa Margasana yang bekerja sama dengan UDD (Unit Donor Darah) PMI Kabupaten Banyumas, bertempat di Balai Desa Margasana Kecamatan Jatilawang Kabupaten Banyumas. Rabu (12/06/2024).


Kegiatan donor darah yang digelar oleh pemerintah Desa Margasana dan bekerjasama dengan UDD (Unit Donor Darah) PMI Kabupaten Banyumas ini diikuti oleh para pendonor dari unsur perangkat desa dan warga masyarakat Desa Margasana.

Sertu Darkam selaku Babinsa Desa Margasana dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa, "keterlibatan Babinsa dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan secara rutin ini adalah sebagai wujud kepedulian antar sesama untuk memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah demi kemanusiaan," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator dari pihak UDD (Unit Donor Darah) PMI juga memberikan apresiasi positif serta ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Margasana dan Babinsa dari Koramil 21/Jatilawang yang secara rutin ikut mendonorkan darahnya dalam rangka membantu sesama.

Sementara Sekdes Margasana Tohidin dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PMI Kabupaten Banyumas dan khususnya kepada Babinsa yang turut membantu sebagai motivator bagi masyarakat dalam rangka membuka kesadaran masyarakat untuk ikut mendonorkan darahnya sebagai bentuk empati terhadap kemanusiaan. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama