Babinsa Koramil 15/Pekuncen Dampingi Penyaluran BLT DD

Banyumas – Koptu Anjar Kusuma, Babinsa Koramil 15/Pekuncen Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun Anggaran 2024, di  Aula Balai Desa Cikembulan Kecamatan Pekuncen Kabupaten Banyumas. Selasa (11/06/2024).


Pada penyaluran bantuan langsung tunai di Desa Cikembulan Kecamatan Pekuncen, dihadiri oleh Kepala Desa Cikembulan Agus Wijaya, S. Pd., Bhabinkamtibmas Aiptu Sigit Iryanto, SH, Perangkat Desa Cikembulan, Pendamping Lokal Desa dan Masyarakat Penerima BLT DD.

Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT DD) yang berdasarkan keputusan Kepala Desa tentang Penetapan Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2024, yang ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berada di Desa Cikembulan dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

BLT DD merupakan bantuan dari Pemerintah kepada keluarga tidak mampu di desa, untuk mengurangi dampak ekonomi, para penerima BLT DD 2024 mendapatkan bantuan sebesar Rp. 300.000,. 

Koptu Anjar Kusuma mengatakan, bahwa kehadirannya dalam penyerahan BLT DD tersebut, untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Kehadiran kami untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga yang berhak menerima agar tepat sasaran,” ungkapnya.

Babinsa juga berharap, agar masyarakat penerima BLT DD dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan tersebut, sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu dan ke depannya diharapkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama