Babinsa Berkoh Dukung Peningkatan Kapasitas Satlinmas

Banyumas - Anggota Koramil 25/Purwokerto Selatan Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma Serka Subari melaksanakan kegiatan pelatihan kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kelurahan Berkoh yang bertempat di Aula Kelurahan Berkoh Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas. Kamis (13/06/2024).


Turut hadir Iqbal Arifiyanto ( Analisis Risiko Bencana BPBD kabupaten Banyumas), Drs Kristanto M.si (Plt. Camat Purwokerto Selatan), Mujiyati SE (Lurah Berkoh), Sutaryo SE (Kasitrantib Kelurahan Berkoh), Brika Agus Tri (Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Selatan) dan Para Anggota Satlinmas Kelurahan Berkoh.

Kegiatan Pembinaan dan Peningkatan Kapasitas Satlinmas dalam menghadapi Gangguan keamanan dan Bencana, bertujuan untuk melaksanakan pembinaan dan latihan serta meningkatan kapasitas kemampuan Satlinmas diwilayah terutama Cegah dini dan deteksi dini.

Babinsa Serka Subari memberikan materi giat penguatan dan peningkatan kapasitas terhadap Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). ’’Pembekalan dan pelatihan dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Satlinmas Kelurahan Berkoh, terkait fungsinya dalam bidang pertahanan negara disamping fungsi menjaga keamanan dan ketertiban masyaraka’’ Ungkapnya.

Lebih lanjut bahwa banyak tugas dari satuan Regu Satlinmas yang berkiprah dalam penanggulangan bencana. Hal ini menunjukkan bahwa sebenarnya Kelurahan mempunyai suatu potensi besar dalam penanggulangan bencana. Dengan memaksimalkan peran Satlinmas sesuai dengan ketugasannya, maka Satlinmas seolah-olah merupakan satgas penanggulangan bencana alam yang ada di Kelurahan.

Harapannya Satlinmas bisa membantu melaksanakan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan di wilayah, melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, pungkasnya. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama