Koramil Sumpiuh Tanam Pohon Untuk Lestarikan Lingkungan

Banyumas – Sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian alam dan lingkungan, Koramil 10/Sumpiuh Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan kegiatan penanaman pohon bertempat di Desa Banjarpanepen Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas. Jumat (17/05/2024).


Kegiatan gerakan bersama menanam pohon di sekitaran sungai Suren dihadiri oleh Kabid RTH DLH Kabupaten Banyumas Septian Muhranto S.STP, Sekdin DLH Kabupaten Banyumas dr Arif Sugiono, Danramil 12/ Tambak Kapten Inf Muhammad Subakti, Kapolsek Sumpiuh AKP Yanto S.ST, Anggota Kodim 0701 / Banyumas, Anggota Polsek Sumpiuh, Kades Banjar panepen, Anggota DLH Kabupaten Banyumas, Anggota DLH Kecamatan Sumpiuh, Pramuka Peduli Sumpiuh serta para relawan.

Danramil 12/ Tambak Kapten Inf Muhammad Subakti, Pada kesempatan itu menyampaikan rasa syukurnya bahwa kegiatan penanaman sebanyak 200 batang pohon bersama TNI dan Instansi pemerintah dapat digelar. 

’’Alhamdulillah pagi hari ini kita bisa berkumpul di disini untuk melaksanakan penanaman pohon, mari kita laksanakan dengan maksimal, semoga tanaman tumbuh dengan baik, sehingga akan memberikan dampak positif bagi kelangsungan alam dan dapat memelihara ekosistem lingkungan hidup,’’ungkapnya.

Penanaman Pohon di Kali Suren Grumbul Semangir Desa Banjarpanepen Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas sebanyak 200 batang ( 100 batang pohon gayam, 100 batang pohon pucung ) Penanaman pohon ditujukan untuk menghijaukan hutan yang gundul sebagai cadangan air ketika musim kemarau, dan untuk mencegah terjadinya tanah longsor.

Harapannya dari program ini bisa memberi manfaat menjaga kelestarian lingkungan yang tidak hanya dapat dilakukan oleh pemerintah saja, namun membutuhkan partisipasi aktif dari semua pihak terkait, guna terciptanya kepedulian terhadap lingkungan sekitar. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama