Kasdim 0701/Banyumas Bacakan Amanat KASAD Dilanjutkan Upacara Wisudapurnawira

Banyumas – Komando Distrik Militer 0701/Banyumas menggelar Upacara Bendera  yang diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang dilanjutkan dengan acara wisuda purnawira anggota Kodim di lapangan Makodim Jln. Jenderal Sudirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Jumat (17/05/2024).


Kepala Staf Kodim 0701/Banyumas Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M,Sc, Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD yang telah menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas yang ditunjukkan, karena berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik.

Berkaitan dengan hal tersebut kita patut bersyukur karena kita telah melewati pesta demokrasi akbar Indonesia tahun 2024 yakni pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak pada Februari lalu yang berjalan dengan lancar dan aman. Meskipun diwarnai dengan dinamika sosial yang sangat tinggi, tidak ada hal yang menoniol terkait keterlibatan TNI AD dalam kontestasi politik membuktikan bahwa segenap komponen TNI AD sadar dan menjujung tinggi Netralitas TNI dalam Pemilu serta melaksanakan tugas secara proporsional dan profesional.

Telah dilaksanakannya Apel Komandan satuan dg tujuan menyamakan pola pikir antara pimpinan dan anggota, hal ini dilakukan untuk meningkatkan efektifitas, produktifitas serta profesionalime prajurit dalam menunjang tugas TNI AD.

Program unggulan TNI AD, seperti TNI Manunggal Air dan Ketahanan Pangan, merupakan inisiatif vital yang mendukung usaha pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, sangat penting bagi setiap prajurit dan PNS TNI AD untuk memahami dan berkolaborasi secara aktif dalam menyukseskan program ini.

Demikian Amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M,Sc, yang dibacakan Kepala Staf Kodim 0701/Banyumas Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian selaku Inspektur Upacara.


Di tempat yang sama Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., memimpin upacara Wisudapurnawira, dalam sambutannya Kepada anggota yang Purnawira.

“saya mengucapkan terima kasih atas segala pengabdian untuk satuan, memasuki pensiun itu bukan berarti berhenti untuk tetap berbakti kepada negara, namun masih diberi kesempatan untuk menyumbangkan darma bhaktinya kepada masyarakat sesuai dengan kemampuannya”.

Pensiun sebagai militer adalah awal pengabdian kepada masyarakat yang lebih luas, serta jaga selalu citra TNI dalam kehidupan masyarakat dan tularkan semangat pengabdian prajurit ditengah-tengah kehidupan masyarakat sekitarnya. Tetap jaga komunikasi dan silaturahmi yang baik dengan Kodim 0701/Banyumas ini terutama pada rekan-rekan yang masih aktif berdinas sampai saat ini. 

Selalu dekatkan diri dan tingkatkan kepercayaan, keimanan, dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, karena hanya dengan ridho-Nya kita dapat melaksanakan setiap tugas yang diamanahkan kepada kita dengan baik. (Str).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama