Babinsa Koramil 03/Patikraja Himbau Masyarakat Waspada Mandi di Sungai

Banyumas – Anggota Koramil 03/Patikraja Sertu Kukuh, dan Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan himbauan agar masyarakat tidak beraktifitas/mandi di bantaran Sungai Banjaran Desa Kedungwringin Kecamatan Patikraja. Selasa (14/05/2024).


Dalam rangka untuk memberikan pelayanan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat dan pastikan masyarakat sudah terlayani dengan sepenuh hati kali ini anggota Koramil 03/Patikraja Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan kegiatan pemasangan spanduk baner himbauan dan sosialisasi larangan mandi dan bermain di bantaran Sungai Banjaran.

Babinsa memberi himbauan tersebut di karenakan debet Sungai Banjaran tinggi dan mempunyai arus yang sangat deras ketika hujan deras, untuk itu lebih baik kita beri Baner himbauan agar masyarakat atau warga sekitar tidak bermain dan mandi di sepanjang aliran sungai Banjaran.

Danramil 03/Patikraja Kapten Inf Nurkolis menjelaskan, sesuai dengan instruksi Komandan Kodim 0701/Banyumas bahwa Babinsa harus open dan peduli terhadap lingkungan, dan patroli dengan sasaran daerah aliran sungai dan pemasangan Baner ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Babinsa Koramil 03/Patikraja untuk keselamatan warga.

‘’Kami juga menghimbau kepada Masyarakat terutama Orangtua harus memperketat pengawasan terhadap anak-anaknya untuk tidak mandi atau bermain disungai sendirian, Kami tidak ingin ada korban tenggelam gara-gara main atau mandi,’’ ungkapnya. (Str)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama