Ramadhan Kareem 1445 H Tadarus Qur’an Persit Kodim Banyumas

Banyumas – Tingkatkan keimanan dan ketakwaan di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah, Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVI Dim Banyumas menggelar Ramadhan Kareem 1445 H dengan menggelar tadarus Al Qur’an yang diselenggarakan di ruang data Kodim 0701/Banyumas Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Selasa 19/03/2024.


Kegiatan tadarus Al Qur’an tersebut di ikuti oleh pengurus dan perwakilan Persit ranting jajaran Kodim 0701/Banyumas yang beragama Islam dan tidak sedang berhalangan yang dipandu oleh Pasi Pers Kodim 0701/Banyumas Kapten Arh Wagim, takmir masjid Kodim (Serka Ihkwan dan Serda Ali Maksum) yang dilaksanakan dengan khusuk.

Pada kesempatan itu Pasi Pers menyampaikan bahwa hari ini kita melaksanakan Tadarus Al Quran sebagai kegiatan membaca Al Quran dalam rangka memahami ayat-ayat serta arti di dalamnya. Tadarus menjadi salah satu ibadah yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi siapa saja yang menjalankan.

Tadarus menurut bahasa berarti belajar. Istilah ini diartikan dan digunakan dengan pengertian khusus, yaitu membaca Al-Quran semata-mata untuk ibadah kepada Allah dan memperoleh pemahaman terhadap ajaran Al-Quran. Selain itu tadarus juga berarti membaca, mempelajari dan mengaktualisasikan kandungan isi Al-Quran. Hal itu merupakan ibadah yang sangat mulia di sisi Allah SWT.

Manfaat dari Tadarus Al-Qur'an yaitu menjadi penawar penyakit dan menenteramkan hati, menjauhkan kita dari kesesatan dunia dan godaan setan yang terkutuk, menjadikan rumah lebih bercahaya, mendatangkan kebaikan dan kemuliaan yang tidak pernah dibayangkan oleh manusia sebelumnya, membuat rumah dilindungi dari jin dan setan dan memperoleh kemuliaan di dunia maupun di akhirat kelak.

Beberapa keistimewaan tadarus Al Quran di bulan Ramadhan, dikatakan dapat memberikan sakinah atau ketenangan hati bagi setiap umat muslim yang melakukan. Selain itu, juga dapat memberikan rahmat yang melimpah serta perlindungan malaikat dari berbagai macam keburukan. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama