Pesan Danramil Gumelar Isi Kuliah Subuh di Masjid

Banyumas – Optimalkan peran Satkowil di bulan Ramadhan, Letda Inf Amat Barokah WS. Danramil 14/Gumelar Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma berikan ceramah kepada Jamaah Sholat Subuh di Masjid Besar Miftakhul Huda Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas dengan tema " 7 Kalimat Mulia Yang Penting Untuk diucapkan ". Kamis pagi (14/03/2023).


Pada kesempatan itu Danramil 14/Gumelar menyampaikan dengan mengucap Syukur Alhamdulillah pada pagi ini kita masih diberikan nikmat sehat, kekuatan sehingga dapat mengikuti kuliah subuh amaliah Ramadhan 1445 H di Masjid Besar Miftakhul Huda.

Mengucapkan kalimat Bissmillahirrohmanirrohim, kalimat ini diucapkan untuk mengawali berbagai aktifitas, kalimat Bismillah mengandung keberkahan yang tidak terhitung banyaknya.

Mengucapkan kalimat Alhamdulillahirobbil'alamiin, Kalimat ini harus kita biasakan untuk diucapkan setelah menjalankan aktifitas yang baik sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT.

Mengucapkan kalimat Astaghfirullahal'adziim, Nabi Muhammad SAW bersabda bahwa orang yg nenekuni istighfar akan mendapat kemudahan saat menghadapi kesulitan dan akan diberi rezeki dari arah yang tidak terduga.

Mengucapkan "In Syaa Allah", In Syaa Allah adalah kalimat kita ucapkan saat akan melakukan sesuatu pada masa yang akan datang dan belum mengerjakannya.


Mengucapkan kalimat "Lahaula Wala quwwata Illah Billahil Aliyyil'adziim" Kalimat ini digunakan untuk mengungkapkan pengakuan keterbatasan manusia atas kuasa Allah SWT, hal ini sesuai dgn arti yakni "Tiada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah yg maha tinggi lagi maha agung".

Mengucapkan kalimat "Innalillahi Wainnaillaihi Rojiun",  Sebuah kalimat yg diungkapkan ketika kita mendapatkan ataupun mendengar sebuah musibah atau kedukaan seperti kematian ataupun musibah - musibah lainnya.

Mengucapkan kalimat "Laillahaillalah", Kalimat tauhid ini adalah salah satu dzikir paling utama krn lebih berat dari dunia seisinya dan mampu lebih mudah mendekatkan diri kepada Allah SWT dan kalimat sebagai pengakuan atas keesaan Allah SWT. Pungkasnya.  (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama