Koramil Gumelar Bantu Bedah Rumah Warga Binaan

Banyumas – Koramil 14/Gumelar, Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma bantu melaksanakan kegiatan bedah rumah warga milik Waslan (71th), Desa Cihonje RT 01/11 Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas. Jumat 08/03/2024.


Tampak Serka Sujoto Babinsa Cihonje bersama Kades Cihonje dan warga sedang melaksanakan pembuatan pondasi rumah tidak layak huni milik warga yang akan di rehab dari program RTLH bantuan dari Dirperkin Kabupaten Banyumas.

Pada kesempatan itu Letda Inf Amat Barokah Danramil 14/Gumelar menyampaikan bahwa kami beserta pemerintahan Desa Cihonje dan warga sekitar, ingin meringankan beban hidup kepada masyarakat dengan rehab rumah tidak layak huni milik bapak Waslan.

Kegiatan bakti sosial ini dengan tujuan untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong atau rasa saling peduli kepada masyarakat. Untuk itu dalam momen yang baik ini sebelum masuk bulan suci Ramadhan dapat menjadi kebanggan bagi warga yang menerima program tersebut, jelasnya.

Tidak bisa kita pungkiri ternyata belum semua rumah di wilayah khususnya di Kecamatan Gumelar yang layak huni, bisa kita lihat bersama rumah dari Bapak Waslan salah satunya contohnya, karena keterbatasan ekonomi sehingga tidak bisa merehab rumahnya jadi nyaman, apabila hujan harus mengungsi, namun Alhamdulillah berkat program dari Dirperkin Kabupaten Banyumas akhirnya rumah tersebut bisa kita rehab menjadi layak huni. Tambahnya.

Sebagai satuan kewilayahan, Koramil 14/Gumelar akan selalu berbuat yang terbaik untuk rakyat, selain kegiatan bakti sosial ini, kami juga akan siap membantu kesulitan masyarakat lewat kegiatan karya bakti maupun TMMD yang akan selalu ada guna mensejahterakan rakyat dengan pembangunan daerah di pedesaan. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama