Dandim Banyumas Bacakan Amanat Pangdam Dalam Upacara 17an

Banyumas – Satu. Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME., Dua. Perkuat dan perkokoh sinergitas dengan Polri dan Pemda., Tiga. Tumbuhkan rasa empati dan kepedulian ketika melihat kesulitan rakyat., Empat. Tumbuhkan kembali rasa bangga sebagai seorang prajurit dan PNS TNI-AD agar kita sadar dan termotivasi untuk selalu bekerja dengan ikhlas sehingga tidak melakukan pelanggaran., Lima. Jaga kebugaran fisik dan kesehatan dengan rutin olahraga secara teratur.


Demikian 5 poin penekanan amanat Pangdam IV/Diponegoro pada upacara 17an yang dibacakan oleh Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., dilapangan Makodim 0701/Banyumas, Jln. Jenderal Sudirman No. 204 kelurahan Kedungwuluh kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas  yang diikuti Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim dan Kanminvetcad IV-01 Purwokerto. Senin (18/03/2024).

Selain lima poin diatas, Pangdam IV/Diponegoro juga menyampaikan bahwa kita harus selalu senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan karuni-Nya, kita dapat mengikuti upacara dalam keadaan sehat walafiat.

Selaku Pangdam, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci ramadhan 1445 H, bagi segenap Prajurit dan PNS yang beragama Islam, semoga ibadah yang dilaksanakan mendapat pahala yang berlimpah.

Mencermati perkembangan kondisi cuaca, menuntut kesiapan dan kesiagaan personil maupun materiil untuk diterjunkan melaksanakan tugas perbantuan penanggulangan bencana alam khususnya dalam pelaksanaan pencarian dan pertolongan korban serta penanganan dan pelayanan pengungsian.

Kodam IV/Diponegoro harus hadir dan dapat memberikan bantuan, solusi dan tindakan untuk mengatasi kesulitan rakyat, tidak hanya pada tugas penanggulangan bencana tapi juga dalam bidang lain sesuai dengan kemampuan yang kita miliki.

Selalu waspada dan bijak dalam penggunaan media sosial karena kita terkadang tidak sadar sehingga terpancing dan larut terlibat memberikan komentar-komentar yang berhubungan dengan politik praktis.

Masing-masing personil dan satuan harus memiliki rasa tanggung jawab dan semangat dalam bekerja sesuai dengan jabatannya secara profesional dalam rangka mewujudkan satuan Kodam IV/Diponegoro yang PRIMA (Profesional, Responsif, Inovatif, Modern dan Adaptif).


Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan pengarahan Dandim serta penanaman pohon kelengkeng yang berada di depan lapangan upacara Kodim 0701/Banyumas guna menjaga kelestarian lingkungan, ketahanan pangan dan upaya mencapai zero emisi yang ditanam oleh Dandim 0701/Banyumas, Kepala Dinas Pertanian Kab. Banyumas Ir. Jaka Budi Santosa, MM., dan Pegiat tanaman klengkeng Drs Bagus Hermono, M.Pd., MM. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama