TNI-Polri Banyumas Patroli Ciptakan Kamtibmas Jelang Pemilu Damai 2024

Banyumas – Guna menciptakan Kamtibmas, aparat gabungan yang terdiri dari Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma, dan Polresta Banyumas, melaksanakan patroli dalam rangka antisipasi gangguan masyarakat di wilayah Kabupaten Banyumas menjelang pencoblosan Pemilu 2024. Selasa 12/02/2024.


Pada kesempatan itu Pasiops Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Nurkolis, mengatakan patroli gabungan ini ditujukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat dari gangguan keamanan menjelang pencoblosan dalam Pemilu 2024 yang tinggal sehari lagi.

Masa tenang, kami tidak hanya fokus pada pengamanan pemilu, tetapi juga memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat umum, Kodim 0701/Banyumas membantu Polresta Banyumas dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 dengan melibatkan ratusan personil yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Banyumas.

Patroli dilakukan secara beranting, tidak hanya di wilayah Kota Purwokerto, tetapi juga aparat di tingkat Kecamatan. Meskipun beberapa personel terlibat dalam tugas pengawalan logistik pemilu, kolaborasi dengan Kodim dan stakeholder terkait tetap terjaga.

Dia mengungkapkan, pihaknya melakukan patroli dengan cara yang humanis, persuasif, dan dialogis untuk mengetuk hati masyarakat agar sadar pentingnya hidup yang baik. Serta semua masyarakat harus menjaga situasi yang kondusif menjelang pencoblosan Pemilu 2024.

Kami selalu bersinergi dan membantu jajaran Polresta Banyumas untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan masyarakat. Alhamdulillah, sejak kampanye sampai masa tenang ini, kami selalu bersama-sama dengan Polri, Dishub, maupun Forkopimda dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat."Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama