Pohon Tumbang Dijalan, TNI-Polri Dan Stakeholder Lainnya Bergerak Cepat

Banyumas – Terjadi hujan yang disertai angin kencang diwilayah Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas sehingga mengakibatkan pohon Asem Belanda tumbang melintang dijalan A.Yani, menimpa kabel listrik, kabel internet, lapak PKL yang berada di jalan  A. Yani Rt 04/09 Kelurahan Sokanegara Kecamatan  Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas.


Mendengar informasi tersebut Babinsa Serma Saryono dan Serda Andika bersama Bhabinkamtibmas Polsek Purwokrto Timur, Petugas PLN, DLH Banyumas, Damkar Banyumas langsung menuju ke lokasi guna membantu proses pembersihan yang dibantu oleh pemerintahan Desa dan warga setempat. Senin 12/02/2024.

Kapten Cba Putut Pringgodigdo Danramil 01/Purwokerto Utara Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma menyampaikan bahwa terjadinya pohon Asem Belanda tumbang yang menimpa kabel listrik, kabel telkom dan lapak PKL dan melintang dijalan dikarenakan hujan yang disertai dengan angin kencang. Terangnya.

Kami aparat gabungan langsung bergerak cepat setelah mendapat laporan dari wilayah guna membantu masyarakat, membersihkan material pohon yang melintang dijalan utama dengan cara memotong batang pohon menjadi beberapa bagian agar bisa di pindah. ungkapnya.

Saya masih bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, Danramil menyampaikan apresiasi atas semangat kerja bakti atau gotong royong warga dan aparat terkait. Menurutnya dalam kebersamaan penanganan bencana itu dapat menjadi upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

Danramil menghimbau masyarakat selalu waspada dan bersikap proaktif untuk membantu melaporkan setiap adanya bencana yang ada di lingkungan sekitar supaya cepat mendapat penanganan cepat dari instansi terkait. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama