KORAMIL KEMRANJEN DAMPINGI PUSKESMAS LAKSANAKAN FOGGING

Banyumas - Antisipasi adanya kasus demam berdarah dan Chikungunyah di Kemranjen, Koptu Ebrit S Babinsa Koramil 11/Kemranjen Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma, Bhabinkamtibmas Polsek Kemranjen,  beserta bidan desa setempat, dampingi Puskesmas Kemranjen lakukan penyemprotan fogging di wilayah RT 2/6 dan RT 1/5 Desa Karangjati Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas. Senin 19/02/2024.


Pada kesempatan itu Danramil 11/Kemranjen Kapten Arm Siswandi menyampaikan, kali ini fogging dilakukan di wilayah Desa Karangjati sebagai upaya untuk membasmi nyamuk Demam Berdarah (aedes aegypti).

Kegiatan pengasapan atau fogging ini dilakukan karena adanya warga yang terkena nyamuk demam berdarah, menghindari adanya kejadian serupa maka dilaksanakan fogging oleh dinas terkait.

Kegiatan pengasapan atau fogging harus dilakukan sesuai dengan prosedur. Penggunaan obat untuk fogging yang mematikan nyamuk harus aman bagi lingkungan yang terkena pengasapan. Kegiatan pengasapan ini umumnya menggunakan bahan insektisida yang berfungsi untuk membasmi nyamuk-nyamuk dewasa. Fogging lebih efektif untuk membasmi nyamuk karena bisa lebih luas hingga ke sudut-sudut yang sulit terjangkau. Tambahnya.

Setelah dilaksanakan fogging maka masyarakat harus rajin melaksanakan pembersihan lingkungan dengan cara bergotong royong guna menghindari adanya sarang nyamuk, kubur kaleng-kaleng bekas dan hindari genangan air yang bisa digunakan untuk sarang nyamuk. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama