Donor Darah Menyambut HUT Ke-78 Persit KCK Tahun 2024

Banyumas – Menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke -78 tahun 2024, Persit KCK Cabang XVI Dim Banyumas menggandeng Prajurit dan PNS Kodim 0701/Banyumas, Ibu Bhayangkari Polresta Banyumas, Pemda Banyumas dan masyarakat yang bekerja sama dengan UTD PMI Banyumas menggelar donor darah di aula Jenderal Soedirman Kodim 0701/Banyumas Jln. Jenderal Sudirman No. 204 Kelurahan Kedungwuluh Kecamatan Purwokerto Barat Kabupaten Banyumas. Selasa 20/02/2024.


Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Dim Banyumas  Kapten Arh Wagim menyampaikan hari ini kita melakukan donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2024 bekerja sama dengan PMI kabupaten Banyumas yang diikuti oleh, anggota Kodim 0701/Banyumas, Persit  Kartika Chandra Kirana Cab. XVI Dim Banyumas, Ibu Bhayangkari Polresta Banyumas dan masyarakat.

Sebelum melakukan donor darah, pastikan kondisi tubuh sedang sehat dan bugar. Untuk menjaga kualitas darah sebelum melakukan donor darah, hindari konsumsi makanan berlemak dan usahakan untuk mencukupi asupan protein, vitamin C, dan zat besi. Tambahnya.

Semoga darah yang kita sumbangkan ini bisa menyelamatkan hidup orang lain, berdasarkan data yang ada, setiap harinya UTD PMI Kabupaten Banyumas membutuhkan darah rata-rata sebanyak 182 kantong untuk memenuhi kebutuhan darah pasien di rumah sakit dan target kita hari ini adalah 50 kantong darah dan Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan 68 kantong darah. Terangnya.


Kepada seluruh Pajurit, PNS dan Persit Kodim 0701/Banyumas agar tetap semangat dalam melakukan kegiatan sosial. Serta mengedepankan pola hidup bersih dan sehat.

Meski tak sepenuhnya bisa memenuhi kebutuhan darah untuk wilayah Banyumas namun dirinya meyakini jika bantuan yang diberikan mampu menyelamatkan nyawa orang yang sedang membutuhkan. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama