Apel Gabungan Pam Pemilu 2024 TNI-Polri Dan Pemkab Banyumas

Banyumas – Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Edy Suranta Sitepu. S.I.K., MH., beserta Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han dan Pj. Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, S.STP.,M.Si., pimpin apel gelar pasukan dalam rangka Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu 2024 dan pergeseran pasukan serentak yang diselenggarakan di alun-alun  Purwokerto Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas. Selasa 13/02/2023.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Laut (P) Bambang Subeno, M.Tr,Hanla.,M.Si (Danlanal Cilacap), Letkol Cpm Irianto (Dandenpom IV/1 Purwokerto), Mayor Inf Yusuf Prasetyo, SE (Danyonif 405/Sk), Mayor Pnb Sekti Ambarwaty (Danlanud Jenderal Besar Sudirman), Kompol Asfaroni, S.H (Danyon Brimob Yon D Pelopor Sat Brimob Purwokerto), Enan Sugiarto, S.H., M.H. (Ka PN Purwokerto), Wahyuni Prasetyaningsih, SH., MH., (Ka PN Banyumas), Imanuel Rudy Pailing, S.H., M.H. (Kajari Purwokerto), Dr. Adung Sutrangono, S.H., M.Hum (Kajari Banyumas), Sugeng Amin, SH ( Kasatpol PP Kab. Banyumas), Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kab. Banyumas.

Untuk Peserta apel terdiri dari Personel gabungan Kodim 0701/Banyumas Korem 071/Wijayakusuma, Yonif 405/Suryakusuma, Yonif 406/Candrakusuma, Lanud JB. Soedirman Purbalingga, Lanal Cilacap, Polresta Banyumas, Brimob Purwokerto, Satpol PP Banyumas, Linmas, KPU Banyumas serta gelar kendaraan dinas dari masing-masing instansi.

Dalam sambutannya Kapolresta Banyumas menyampaikan yang isinya marilah senantiasa kita memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya pada hari ini kita dapat mengikuti Apel pergeseran pasukan secara serentak dalam keadaan sehat wal’afiat.

Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para peserta dan hadirin yang telah menghadiri apel pada hari ini. Kegiatan ini sangatlah penting sebagai wujud komitmen dan kesungguhan tekad kita semua dalam mendukung kesuksesan penyelenggaraan pemilu tahun 2024 pada tanggal 14 Februari nanti.


Tahun 2024 menjadi momentum krusial bagi kita semua, di mana masyarakat akan menyalurkan hak suaranya untuk menentukan arah bangsa ini. Oleh karena itu, kesiapan dan profesionalisme kita sebagai aparat keamanan menjadi sangat krusial. Keamanan dan kondusifitas wilayah adalah kunci utama dalam mendukung kesuksesan pemilu 2024.

Untuk itu, dibutuhkan kerja sama yang solid, komunikasi yang erat, serta koordinasi yang kuat dari segenap aparat keamanan sehingga kita mampu menciptakan lingkungan yang aman, damai dan bebas dari gangguan.

Pahami pengamanan saat mengamankan TPS berdasarkan panduan buku saku yang ada, tegakkan integritas dan netralitas dalam pelaksanaan tugas pengamanan, laksanakan pengamanan dengan penuh dedikasi, profesional, dan humanis, berikan pelayanan terbaik dari sisi pengamanan serta tingkatkan kewaspadaan pengamanan.

Mantapkan kerja sama, sinergitas, dan soliditas dengan stakeholder terkait guna keberhasilan pelaksanaan pengamanan. Tanamkanlah dalam diri, bahwa apa yang kita lakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama