Aparat Gabungan TNI-Polri Gelar Patroli Malam Dengan Skala Besar

Banyumas – Kapolresta Banyumas Kombes Pol. Edy Suranta Sitepu. S.I.K., MH., beserta Dandim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., pimpin patroli malam skala besar menjelang pelaksanaan pencoblosan dalam rangka Pemilu 2024. Selasa malam 13/02/2024.


Guna menciptakan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, aparat gabungan yang terdiri dari Kodim 0701/Banyumas, Yonif 400/R, Polresta Banyumas dan Brimob Purwokerto melaksanakan patroli malam dalam rangka antisipasi gangguan masyarakat di wilayah Kabupaten Banyumas.

Komandan Kodim 0701/Banyumas mengatakan patroli malam gabungan ini ditujukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat dari gangguan keamanan dimalam hari menjelang pesta rakyat yang akan dilaksanakan esok pada hari rabu tanggal 14 Februari 2024.

Patroli malam ini dilaksanakan disejumlah wilayah di Kabupaten Banyumas serta menyambangi TPS seperti di TPS Desa Sumbang, TPS Desa Karangkemiri Kecamatan Karanglewas, TPS Desa Cilongok, TPS Desa Darmakradenan Kecamatan Ajibarang, TPS Desa Banteran Kecamatan Wangon.

Kita juga membentuk satgas money politik, yang akan melaksanakan kegiatannya dari pukul 00.00 dini hari sampai jam 05.00 pagi, sehingga tidak ada indikasi kecurangan maupun adanya pihak tertentu yang akan melaksanakan tindakan pelanggaran Pemilu. Terangnya.

Dandim mengungkapkan, pihaknya melakukan patroli malam dengan cara yang humanis, persuasif, dan dialogis untuk mengetuk hati masyarakat agar sadar pentingnya hidup secara berdampingan. Pilihan boleh berbeda tapi persatuan tetap harus dijaga menuju Pemilu damai 2024. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama