Kodim Banyumas Bersama Stakeholder Terkait Tanam Ratusan Pohon di Lumbir

Banyumas – Masih menyambut hari juang TNI-AD ke-78 tahun 2023, Kodim 0701/Banyumas bekerjasama dengan Perhutani Banyumas, BPBD Banyumas, Forkopincam Lumbir, Brimob dan Ormas serta masyarakat melaksanakan kegiatan penanaman ratusan pohon jenis pohon salam, pohon Jambu kristal, pohon Alpokat, pohon Pala, pohon pinus dan pohon damar yang terletak di Desa Dermaji Kecamatan Lumbir Kabupaten Banyumas. Jumat (15/12/2023).


Pada kesempatan itu Dandim 0701/Banyumas yang diwakili oleh Pasi Ter Kodim Kapten inf Subandi menyampaikan bahwa hari ini kita bersinergi menanam ratusan pohon di wilayah Kecamatan Lumbir dalam rangka menyambut hari juang TNI-AD ke-78 tahun 2023 serta guna mencegah erosi tanah dan menjaga ekosistem lingkungan.

Ucapan terimakasih kepada Perhutani Kabupaten Banyumas yang telah menyediakan bibit pohon untuk penghijauan dan kepada seluruh stakeholder yang hadir pada kegiatan pagi hari ini dalam program reboisasi/penghijauan dari Kodim 0701/Banyumas.

Harapannya dari program ini bisa memberi manfaat buat masa depan, terutama mencegah adanya tanah longsor. Menjaga kelestarian lingkungan tidak hanya dapat dilakukan oleh pemerintah saja, namun membutuhkan partisipasi aktif dari semua pihak terkait, selain itu pelaksanaan pembangunan juga harus memiliki prespektif pelestarian lingkungan.

Mari kita bergandengan tangan untuk bersama-sama menanam sebagai bentuk kepedulian dan yang paling penting lagi kehadiran kita disini karena secara ikhlas menyiapkan diri menanam pohon untuk masa depan kita dan anak cucu kita. Pungkasnya. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama