Dandim Banyumas Buka Lomba Linmas Tangguh Di Sokaraja

Banyumas – Menyemarakkan hari juang TNI-AD ke-78 tahun 2023, Koramil 04/Sokaraja bekerjasama dengan Pemda Banyumas dan Forkopincam Sokaraja menggelar lomba Linmas Tangguh tingkat Linmas sewilayah Kecamatan Sokaraja yang diselenggarakan di Gedung Sudarso SMAN 1 Sokaraja Kabupaten Banyumas. Minggu 17/12/2023.


Pelaksanaan lomba tersebut dibuka oleh Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama S.T., M.Han., yang dihadiri oleh Kasatpol PP Kab. Banyumas Sugeng Amin. SH. MH., Kabid Linmas Kab. Banyumas Subagyo, Forkopincam Sokaraja, Kades se Kecamatan Sokaraja, tamu undangan dan peserta lomba serta dimeriahkan oleh penampilan demonstrasi Beladiri Linmas oleh tim Linmas Sokaraja Tangguh dibawah asuhan Kapten Cba Putut Pringgodigdo (Danramil 04/Sokaraja).

Pada kesempatan itu Dandim memberikan amanat bahwa saya menyambut baik sekaligus memberikan apresiasi atas digelarnya lomba ini, serta ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini yang sekaligus untuk memperingati hari juang TNI-AD ke-78 tahun 2023.

Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. Terangnya.

Lomba Linmas tangguh yang isinya lomba peraturan baris berbaris yang kita laksanakan pada hari ini, pada hakekatnya bertujuan untuk membentuk jiwa korsa dan kepribadian yang disiplin. Karena dalam baris berbaris terkandung nilai-nilai kekompakan, kesatupaduan, kerapian, kebersamaan dalam gerak dan langkah. Hal ini akan bisa terwujud apabila masing-masing pribadi mampu melaksanakan dengan tertib dan teratur terhadap aba-aba atau perintah sang pemimpin.


Kepada peserta panitia dan dewan juri, agar laksanakan kegiatan perlombaan ini dengan penuh kesungguhan, adil dan jujur serta bertanggung jawab. Utamakan faktor keselamatan dan keamanan, baik personel maupun materiil. Serta kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba ini dapat mengikutinya dengan penuh semangat sebagai wujud kecintaan kalian kepada NKRI.

Kegiatan ini diikuti oleh 18 peserta se kecamatan Sokaraja, yang terdiri dari satu tim berjumlah 13 orang dengan Komposisi 1 orang pemimpin regu dan 12 orang anggota. Adapun sebagai juara I adalah Linmas Desa Banjaranyar, juara II Linmas Desa Karangrau, juara III adalah Linmas Desa Sokaraja Kidul. (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama