Pasca Longsor, Koramil Sokaraja Dan Sumbang Adakan Karya Bakti

Banyumas - Untuk mewujudkan kepedulian dan peran serta satuan dalam membantu masyarakat guna mewujudkan sasaran pembinaan territorial, Koramil 04/Sokaraja dan Koramil 05/Sumbang bekerjasama dengan masyarakat setempat melaksanakan karya bakti pasca longsornya talud akibat banjir sungai Panemon di samping Perumahan Taman Emas Grumbul Glempang RT 3/4 Desa Tambaksogra Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas.  Rabu (22/11/2023).


Pada kesempatan itu Peltu Agung Setiawan Bati Komsos Ramil 04/Sokaraja yang turun langsung dilokasi menjelaskan bahwa longsornya disamping rumah PNS Ely S (Operator Koramil 04/Sokaraja) tersebut terjadi akibat hujan deras sehingga menyebabkan longsor dan apabila dibiarkan maka akan berdampak terhadap rumah tersebut.

Berkat gotong royong bersama warga masyarakat setempat yang dibantu oleh anggota Koramil 04/Sokaraja dan Koramil 05/Sumbang, dengan harapan tidak terdampak lebih luas lagi, langkah kami membuatkan tanggul dari tanah dan batu yang dibungkus karung sehingga yang bersangkutan bisa melaksanakan aktifitas dengan nyaman.

Bati Komsos menyampaikan apresiasi atas semangat kerja bakti atau gotong royong warga dan anggota. Menurutnya dalam kebersamaan penanganan bencana itu dapat menjadi upaya untuk mempererat tali silaturahmi. Serta menjadi amal baik kita semua karena telah membantu kesulitan masyarakat.

Kami menghimbau masyarakat selalu waspada dan bersikap proaktif untuk membantu melaporkan setiap adanya bencana yang ada di lingkungan sekitar supaya cepat mendapat penanganan cepat dari instansi terkait. Pungkasnya.  (AuL).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sukseskan Program Pemerintah, Babinsa Jadi Akseptor KB MOP

Aksi Sigap Babinsa Cihonje Atasi Kesulitan Warga Binaanya

Anggota Koramil 08/Kalibagor Bersama Wanita Lansia Laksanakan Senam Bersama